PPM Jadikan Halal Bihalal Sarana Membangun Kebersamaan

Foto bersama jajaran PPM usai melakukan halal bihalal yang digelar oleh Mada PPM DKI Jakarta.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID  – Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal dengan tema “Silaturahmi Membangun Kebersamaan dan Mengembangkan Potensi Organisasi” di Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2023).

Ketua Umum PPM Andi Surya Wijaya Ghalib, mengatakan tujuan dari kegiatan itu adalah silaturahmi untuk menyatukan seluruh keluarga PPM ditengah dinamika perpecahan yang saat ini sedang terjadi.

“PPM hari ini sedang dalam proses menuju penyatuan karena terjadi dinamika hingga hal ini berlanjut di Kemenkumham. Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa fokus untuk memperjuangkan aspirasi seluruh anggota,” ucap Andi Wijaya Surya Ghalib, kepada wartawan, Sabtu (27/5/2023).

Sebagai anak veteran atau pejuang kemerdekaan, kata Andi, sudah seharusnya PPM melihat masih banyak veteran dan keluarganya yang hidup masih dalam keadaan memprihatinkan.

“Ini yang harus kita kemudian bisa dorong jika ada alokasi anggaran tertentu baik itu melalui pemerintah pusat atau daerah. Nanti, kemudian bisa dimaksimalkan untuk mensejahterakan kehidupan mereka,” tuturnya.

Ketua Umum PPM Andi Surya Wijaya Ghalib (tengah) didampingi Sekjen Abdilah Karyadi (kiri) dan Ketua Mada PPM DKI Jakarta M Taufik (kanan) sedang melakukan sesi wawancara.

“Belum lagi bicara berkaitan dengan kepentingan rumah mereka yang masih banyak tidak layak, ini harus kita perjuangkan,” imbuh Andi.

Andi juga menegaskan dinamika perpecahan di PPM akan segera berakhir. Maka, pada Juli 2023 nanti akan ada rekonsiliasi nasional PPM. Untuk itu dia ingin menanamkan rasa solidaritas satu per satu diantara keluarga PPM.

“Insyaallah, kita akan melakukan rekonsiliasi ini hingga Juli tahun 2023 ini. Saya ingin organisasi ini untuk kembali seperti sedia kala dan itu akan diwujudkan dengan cara-cara yang tentunya sesuai dengan kaidah-kaidah organisasi. Dan, bulan Juli kita lihat format penyelesaiannya dan mudah-mudahan ini terjadi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Mada PPM Provinsi DKI Jakarta M Taufik menerangkan, pihaknya kedepan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk warga PPM seperti contoh kegiatan halal bi halal seperti itu.

“Selama dua tahun terakhir karena ada pandemi kegiatan yang melibatkan banyak orang dibatasi. Sehingga pada tahun 2023 ini menjadi kesempatan bagi kami untuk mengadakan acara silaturahmi halal bi halal utamanya kepada para senior-senior PPM,” kata Taufik.

Foto bersama jajaran PPM pusat, Mada DKI Jakarta dan cabang Jakarta Utara usai acara halal bihalal yang digelar oleh Mada PPM DKI Jakarta.

Taufik berharap dengan adanya acara tersebut, setiap warga PPM bisa saling mendukung satu dengan yang lainnya.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan saling mendukung satu sama lain secara bersama. Sehingga, kita bisa mencapai tujuan dari organisasi itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu, tambah Taufik, kami mendukung langkah ketua umum Andi Surya Wijaya Ghalib untuk melakukan rekonsiliasi dengan saudara yang dalam beberapa tahun ke belakang ini berbeda haluan. Karena jika rekonsiliasi itu tercapai, maka PPM akan kembali bersatu dan menjadi organisasi besar seperti sebelumnya.

“Semoga di momen yang baik ini, langkah ketua umum kami bisa tercapai demi persatuan dan kesatuan di organisasi anak cucu veteran ini,” tegasnya.