BUDAYA  

Himpuni Adakan Halal Bihalal dan Ultah Yang ke 7 dengan Mengusung Tema ” Sinergi Untuk Negeri “

Halal Bihalal dan Ultah Himpuni ke 7 (Foto:Sony)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI)  menyelenggarakan acara Halal Bihalal dan Hari Ulang Tahun berdirinya Himpuni yang ke 7 (tujuh) dengan mengusung tema “Sinergi untuk Negeri.”

Acara tersebut diisi  tausiah dan doa dari KH Dr Syamsul Maarif  sehingga momen tersebut menjadi sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan yang kokoh antar sesama Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia terutama dalam bingkai Keluarga Besar HIMPUNI.

Ketua presidium Himpuni 2022-2025, Sutopo Kristianto mengajak agar Himpunan berbakti terhadap negeri. “Tema hari ini ” sinergi untuk negeri ” selalu berusaha untuk menjadi menjaga soliditas antara alumni berbagai perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa soliditas antar alumni ini sangat penting karena akan tahu banyak hal yang bisa diselesaikan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Tak lupa Sutopo  mengharapkan suasana ini dapat dijaga  bersama- sama, guyup, rukun dan tentunya apapun hal yang berbeda itu tetap kita dalam kesatuan dan persatuan.

” Hal tersebut modal bangsa kita untuk maju terus kedepan,” tuturnya.

Himpuni ini merupakan bagian suatu yang penting dari elemen bangsa, karena himpuni juga merupakan bagian dari kaum intelektual yang ada di Indonesia.

Pada sidang umum pada tahun ini Himpuni memberikan dukungan kepada pembangunan IKN, secara yuridis formal telah ada Undang- undang yang terkait dengan IKN. “Kita ingin memastikan IKN berjalan sesuai yang di harapkan oleh bangsa dan negara kita,” terangnya.

Pentingnya membangun suatu sistem dalam suatu perkotaan itu, disamping hal-hal yang sudah biasa dilakukan disampaikan kepada publik yaitu sabuk hijau dan sabuk Air

Sementara itu, Sekjen Himpuni Irawati Hermawan mengatakan,”Alhamdulillah halal bihalal kali ini sangat berbahagia tidak saja ketua OAI yang sudah menjabat, juga dihadiri ketua OA ketua koordinator dari mulai Himpuni berdiri, Himpuni sudah lebih dari 44 Universitas di seluruh Indonesia, dan total Alumni yang tergabung sekitar enam juta anggota.

Kita bisa berkumpul, bersilaturahmi dan memberi masukan dan gagasan untuk bangsa dan negara.

Ketua panitia Silvana Da Costa bersyukur sekali karena Halbil ini dihadiri dua menteri dan semua anggota bisa bersinergi, sesuai dengan tema yang kita usung ” bersinergi untuk negeri ” .

” Ini momentum yang baik, himpuni netral, dan himpuni tujuannya baik untuk NKRI dan majunya NKRI,” ujar Silvana.

” Kita bergandeng tangan siapun paslonnya, semua anak bangsa, yang maju bersama,bergandeng tangan, bersinergi untuk NKRI,” sambungnya.

Selanjutnya, Ketua pertama Himpuni Ridwan Jamaluddin mengatakan,”Tujuan awal berdirinya himpuni mempersatukan, kita ingin menjadi cermin bagi bangsa ini. Kita menempuh jalan yang berbeda- beda, perguruan tinggi yang berbeda- beda, tapi misi kita sama, kita ingin menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa pemenang.”

Menutup perkataannya, Ridwan Jamaluddin berharap agar terus jalan bersama-sama meskipun dilahirkan dari almamater yang berbeda-beda untuk membangun Indonesia bersama-sama. (JOKO)