SEMUA  

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Hadiri Road Show Bus KPK

Tangerang, Nusantarapos.co.id – Menjelang pemilu 2024, KPK menggelar _Road Show Bus KPK_ di kota tangerang,kegiatan tersebut bertepatan juga dengan CFD. Minggu (11/06/2023)

Pada kesempatan tersebut Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang ikut ikut berpartisipasi dengan mengirikan perwakilan pegawai serta memamerkan beberapa produk unggulan hasil karya warga binaan pemasyarakatan.

Menurut plt Kalapas Pemuda Tangerang Rio M Sitorus, selain memamerkan produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan, kegiatan ini juga merupakan kesempatan bagi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk mensosialisasikan terkait pembangunan zona Integritas Kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami ikut mensosialisaikan terkait pembangunan zona integritas kepada masyarakat,selwin itu ada beberapa karya WBP yg kami bawa kesini” ujar Rio M Sitorus

Beberapa hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan yang di pajang pada kegiatan tersebut meliputi Batik Ecoprint,sabun pencuci piring,kotak tisu yang terbuat dari kertas,sabun lantai.

Anto salah satu pengunjung kegitana tersebut mengungkapkan bahwa dirinya baru mengetahui Narapidana bisa membuat batik di dalam Lapas.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat jadi tahu bahwa di lapas,narapidana itu di berikan keahlian dan itu keren sekali. Hasilnya juga bagus kaya batik ecoprint ini” ujar Anto

Pada kegiatan tersebut turut hadir wakil ketua KPK Alexander Marwata,walikota Tangerang Arif R Wismansyah.