OPINI  

DPD Perindo Buton LD Kalimu: Masyarakat Butuh Pemimpin Merakyat

Buton, Nusantarapos.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD)Perindo Kabupaten Buton Peltu Purn.La Ode Kalimu SH menuturkan bahwa Perindo telah memanggil seluruh putra putri terbaik untuk ikut Konvensi Rakyat agar semua orang tanpa sekat kelompok, agama, suku juga kelas ekonomi untuk menjadi bacaleg di seluruh tingkatan sebagaimana yang telah digaungkan oleh bapak Ketum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Pemimpin Buton ke depan harus yang memiliki karakter kuat, cerdas, disiplin, tegas, terbuka, sekaligus merakyat adalah impian masyarakat Buton saat ini.Warga Buton sangat mendambakan pemimpin yang berani mengambil keputusan demi membela nasib rakyatnya guna mewujudkan kesejahteraannya.

Sosok pemimpin yang memiliki semangat seperti inilah yang harus di beri amanah sekaligus dukungan oleh rakyat. Untuk itu,dibutuhkan sistem dan budaya politik yang sehat dan partisipatif sehingga semua organ-organ politik yang ada di kabupaten Buton khususnya bersatu menyatukan persepsi dalam satu tekad komando untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan kemajuan daerah di era digitalisasi ini.

Krisis ekonomi nasional dan ekonomi global saat ini sudah berdampak juga pada roda perekonomian dan usaha masyarakat Buton.Maka untuk mengatasi dan menuntaskan dampak kedua krisis tersebut,lagi-lagi yang dibutuhkan adalah pemimpin yang turun langsung ke tengah-tengah masyarakat memberikan solusi.

Di masa sekarang dan yang akan datang,persoalan yang akan kita hadapi sudah sangat berbeda dan untuk menghadapinya dibutuhkan juga kepemimpinan yang berbeda. Cepat atau lambat,masyarakat akan semakin kritis karena mengerti akan hak-haknya.Masyarakat tidak ingin lagi terus-menerus menjadi obyek untuk diatur oleh pemimpin mereka.

Untuk itu,DPD Perindo Buton salah satu organ politik di Kabupaten Buton jelang Pemilu 2024 ini optimis akan mengawal bersama segenap lapisan masyarakat Buton untuk mengantar Pemimpin Buton kedepan yang mampu membuat inovasi kebijakan yang berani dan berdampak jauh serta mampu memecahkan persoalan ekonomi demi tuntutan pemerataan dan keadilan kehidupan masyarakat di tanah Buton yang kita cintai bersama ini.

Pemilihan umum secara serentak telah kita laksanakan dengan penuh harapan melahirkan pemimpin yang berkualitas,walaupun upaya penataan dalam mengatasi Krisis pemimpin belum berjalan secara optimal karena kita masih mengalami krisis multimensional dalam kepemimpinan.Regulasi yang Berganti tiap pemilu yang diselenggarakan setiap kali namun reformasi dan perbaikan Taraf hidup untuk kesejahteraan masyarakat kecil Dan menengah di Buton masih sangat sulit terwujud.

Masyarakat Buton saat ini,sudah waktunya membutuhkan pemimpin yang berkarakter dan merakyat baik di tingkat Legislatif maupun eksekutif,2024 Buton harus sejahtera,aman dan makmur.

Ketua DPD Perindo Kab.Buton
(PELTU Purn.La Ode Kalimu SH)