TMMD  

Seperti Keluarga Sendiri, TNI Dan Warga Pada Kegiatan Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Suasana penuh keakraban dan persaudaraan tercipta di lokasi pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang berlokasi di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Minggu (02/07/2023). 

Para personel TNI dari Kodim 0801/Pacitan dan warga melaksanakan makan bersama, seusai melaksanakan pengerjaan sasaran fisik.Mereka tampak begitu lahap makan makanan yang disediakan oleh warga, meskipun dengan lauk seadanya. 

Momen kebersamaan tersebut, tak hanya diperlihatkan pada saat melaksanakan pengerjaan sasaran fisik saja. Akan tetapi, waktu istirahat siang maupun setelah bekerja, mereka juga selalu kompak.Seakan TNI sudah menjadi bagian dari keluarga sendiri. 

Ini menjadi salah satu bukti, bahwa program Pra TMMD yang berlangsung di Desa Ketroharjo, dan sudah berjalan satu bulan ini, dapat diterima dengan baik oleh warga setempat.

Salah satu warga Ibu Sumini (52), mengungkapkan rasa senangnya, dapat memberikan sedikit rezekinya berupa makanan kepada para personil yang tergabung dalam program Pra TMMD.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya makan bersama dengan anggota TNI.Semoga tali persaudaraan ini dapat terbina sampai kapanpun, meski pelaksanaan program Pra TMMD telah usai”, katanya sambil terharu. 

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhardi menjelaskan, bahwa komunikasi yang dilakukan secara langsung menjadi sarana penting untuk menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. 

“Melalui kegiatan makan bersama seperti ini, diharapkan dapat menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara TNI dan warga.Kekompakan yang telah terjalin selama ini harus tetap dijaga agar kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin kuat”, tandasnya kepada awak media secara terpisah.