TMMD  

Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing, Terlihat Pada Kegiatan Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Berat sama di pikul, ringan sama di jinjing, itulah pribahasa yang tepat untuk disematkan kepada para personil Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat dalam program Pra TMMD ke-117, yang berlangsung di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Minggu (02/07/2023). 

Semangat kemanunggalan antara personil TNI dan masyarakat terus ditunjukkan pada pengerjaan berbagai sasaran fisik di lokasi Pra TMMD. Mereka begitu kompak saling kerjasama tanpa ragu menyelesaikan pekerjaan sesuai yang diharapkan.

Dalam mengerjakan sasaran fisik salah satunya perehapan RTLH milik warga kurang mampu, mereka selalu iklhas.Hal itu terbukti, tanpa harus diperintah semua tahu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. 

Sementara itu, Babinsa Koramil Desa Ketroharjo Serda Setyo sangat mengapresiasi antusias dan semangat warganya dalam membantu perehapan RTLH milik warga kurang mampu pada program Pra TMMD. 

“Tingkat kepedulian masyarakat terhadap sesama sangat luar biasa.Tanpa mengenal rasa lelah mereka guyub rukun ikut berkontribusi membantu kami”, dalam keterangannya saat di lokasi. 

Menurutnya, ini merupakan bukti komitmen TNI sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan. 

“Kami berharap, hal semacam ini dapat menjadi motivasi bagi daerah lain, untuk saling bahu membahu ikut berkontribusi dalam pembangunan.Seberat apapun pekerjaan itu, jika dilakukan secara bersama-sama akan terasa ringan”, ungkapnya.