TMMD  

Jelang Pembukaan TMMD Ke-117, Kodim 0801/Pacitan Gelar Rakornis Bersama Dinas Terkait.

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Ke-117, Kodim 0801/Pacitan menggelar rapat koordinasi teknis, bertempat di Ruang Data Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (03/07/2023). 

Kegiatan Rakornis diselenggarakan dengan tujuan untuk mematangkan persiapan jelang pelaksanaan TMMD Reguler ke-117 yang dipusatkan di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan nantinya. 

Mengawali sambutan Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir mengikuti rapat, guna mendukung pelaksanaan program TMMD agar berjalan lancar.

“Kegiatan rapat hari ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi dan kordinasi yang baik, agar pada saat pembukaan maupun pelaksanaan TMMD nantinya bisa berjalan dengan lancar dan selesai sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan”, kata Dandim dalam arahannya. 

Lebih dari itu, program TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama  pemerintah non kementerian (LPNK) dan Pemda, sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan dan peningkatan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat di pedesaan dengan pemberdayaan masyarakat. 

“Sebelumnya, saat ini sedang berlangsung kegiatan Pra TMMD di Desa Ketroharjo, hal itu untuk mendukung hasil pelaksanaan TMMD agar target yang diperoleh lebih maksimal.Apapun yang menjadi kendala di lapangan saya harap laporkan, sehingga nantinya dapat diminimalisir sedini mungkin”, tegasnya. 

Sebagai kita ketahui bersama, bahwa Rakor ini dimaksudkan untuk membahas berbagai hal teknis persiapan pelaksanaan TMMD Reguler. Mulai dari persiapan pembukaan, sasaran fisik dan non fisik, dukungan OPD/instansi dan stakeholder terkait, termasuk berbagai kendala yang mungkin dihadapi selama pelaksanaan kegiatan TMMD.