TMMD  

Tingkatkan Hubungan Dengan Warga, Personil Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Komsos Bersama Warga

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Anggota Kodim 0801/Pacitan terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang berada di Desa Ketroharjo, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Selasa (04/07/2023).

Komunikasi sosial yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi dengan warga di sekitar lokasi kegiatan Pra TMMD, guna mendukung kelancaran percepatan pembangunan di Desa tersebut. 

Kegiatan Pra TMMD bukan hanya mewujudkan pembangunan secara fisik saja, akan tetapi lebih dari itu bagaimana rasa kemanunggalan antara TNI dan masyarakat bisa terjalin dengan baik melalui komunikasi sosial. 

Disela-sela kegiatannya, Anggota Kodim 0801/Pacitan Serda Setyo menjelaskan, bahwa jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi Pra TMMD sangat dibutuhkan.Pasalnya, selain untuk membina hubungan baik, juga agar program Pra TMMD dapat berjalan lancar.

“Melalui komunikasi sosial yang baik, kami berharap bisa saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat, ujar anggota Kodim saat melakukan komsos bersama warga. 

Kemudian, dirinya juga merasa bersyukur karena apa yang dilakukan melalui program Pra TMMD Kodim 0801/Pacitan selama ini, mendapat respon baik oleh masyarakat Desa Ketroharjo.

“Masyarakat Desa Ketroharjo selama ini sangat antusias menyambut baik program pembangunan ini.Mudah-mudahan semua infrastruktur yang dibangun dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik secara ekonomi maupun sosial”,tambahnya.