DAERAH  

Aksi Tawuran Remaja Bikin Resah Warga Rawajati Barat 3 Kecamatan Pancoran

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Baru-baru ini, masyarakat Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan tengah diresahkan dengan sekelompok antar remaja yang melakukan aksi tawuran saat dini hari.

Pasalnya, Sejumlah Warga mengaku resah karena maraknya tawuran remaja di kawasan itu dalam beberapa hari terakhir berturut-turut menjelang pagi mereka melarikan diri masuk ke perkampungan warga.

Sampai sekarang, belum diketahui pasti penyebab terjadinya tawuran antar remaja itu. Bahkan mereka yang terlibat tawuran belum diketahui dari warga mana saja.

Namun menurut saksi mata yang melihat kejadian itu, saat menuju ke masjid untuk menjalankan shalat subuh berjamaah di Masjid melihat aksi remaja sedang tawuran tepatnya seberang rel kereta api jalan raya Rawajati-Volvo hingga berlarian ke arah permukiman warga yaitu Rawajati Barat 3.

“Itu bocah-bocah tawuran gua liatnya setiap gua jalan shalat subuh di masjid, berlarian deh ke dalam sini (Rawajati Barat 3),” ujarnya kepada wartawan, Rabu (05/07/23).

Di sisi lainnya, Yusuf selaku Ketua RT 01 setempat sekaligus Paman dari Wartawan Nusantara Pos yang bertugas Liputan di wilayah Hukum Polda Metro Jaya yaitu Rizky Tile menjelaskan kejadiannya subuh pas lagi tidur. Terus ada ribut-ribut di depan. Lihat depan rumah ada anak-anak gerombolan pada bawa senjata,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pelaku tawuran yang kebanyakan remaja usia sekolah itu ada yang bukan berasal dari lingkungan sekitar. “Ada sekitar 10an orang. Bukan dari warga sini heran juga gitu kenapa dia pada bisa masuk ke dalam Gang Kujang,” ujarnya.

Dengan seringnya aksi tawuran itu terjadi Yusuf selaku Ketua RT 01 yang mewakili Warga, berharap pihak Aparat Penegak Hukum (APH) semakin gencar melakukan patroli dan pengamanan terhadap para pelaku tawuran.

“Semoga Pak Polisi semakin rutin untuk patroli, karena kita khawatir tawuran pelajar ini menimbulkan korban,” ujarnya.

Awak media mencoba konfirmasi ke Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra, “Baik, akan saya perintahkan unit samapta untuk patroli ke lokasi tersebut,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Rabu (05/07/23). (Rizky)