Comeback sebagai Penyanyi Solo, Ashanty Rilis Lagu Baru “Bye Mantan”

Jakarta, Nusantarapos – Ashanty hadir dengan karya baru. Dia meluncurkan single terbaru berjudul “Bye Mantan”. Single bernuansa pop disko itu diciptakan oleh Merry L.C.

Istri Anang Hermansyah ini menceritakan makna dibalik judul lagunya. “Judulnya Bye Mantan, tadinya mau hati-hati judulnya, tapi banyak judul hati-hati. Ah, tapi lebih seru kalau judulnya yang nyeleneh karena liriknya memang udah ya, bye! kata Ashanty saat Peluncuran Lagu Bye Mantan di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2023).

Saat proses pembuatan lagu, Ashanty mengaku turut terlibat dalam pembuatan lirik. “Liriknya mbak Merry yang buat. Aku banyak ngobrol-ngobrol tapi banyak lirik yang aku ganti. 80 persen liriknya mbak Merry, ” jelasnya.

Single ini merupakan comeback dirinya sebagai penyanyi solo. Diketahui, Ashanty pernah merilis album solo pada 2008 silam sebelum dirinya mengenal Anang Hermansyah. Dan semenjak bersama Anang, dia lebih banyak menyanyikan lagu duet.

Wanita yang akan menginjak usia 40 tahun ini juga menuturkan, lagu Bye Mantan merupakan lagu yang berirama ringan dan mudah dinyanyikan.

“Aku mau (lagu) yang ringan, nggak mau capeknya, sesimpel mungkin. Kalau karaoke gampang nyanyiinnya. Nggak butuh efforts, ” paparnya.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah putus dan sulit untuk melupakan mantannya. Sang mantan kemudian mengajak untuk balikan tapi ditolak, sehingga mantannya menyesal.

“Pasti lagu ini akan relate sama banyak orang, ” ucap Ashanty.

Yang menarik, Fuji dan Thoriq Halilintar didapuk menjadi model di video klipnya. (Arie)