"
TMMD  

Kegiatan Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Berikan Kegembiraan Bagi Warga Desa Ketroharjo

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Adanya kegiatan Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan memberikan semangat baru dan kegembiraan bagi seluruh masyarakat di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Minggu (09/07/2023). 

Keberadaan para personil TNI yang tergabung dalam program tersebut juga di sambut baik oleh masyarakat di sana.Nyatanya, mereka saling bahu membahu, dalam keadaan suka maupun duka, ikut berkontribusi mengerjakan berbagai pembangunan sasaran fisik di lokasi Pra TMMD. 

Berbagai pembangunan seperti jalan, jembatan, talud, MCK maupun RTLH, hingga saat ini terus diwujudkan, guna mengejar ketertinggalan infrastruktur sehingga bisa sejajar dengan Desa lain yang ada di Kab. Pacitan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menyampaikan, bahwa program Pra TMMD merupakan bagian dari Operasi Bakti TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasikan program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semangat kebersamaan serta gotong royong antara personel TNI dan masyarakat menjadi pondasi awal dalam mencapai keberhasilan dalam program Pra TMMD kali ini”, kata Dandim kepada awak media secara terpisah. 

Lebih dari itu, beliau juga mengungkapkan bahwa program Pra TMMD ke-117 merupakan upaya bersama dalam melestarikan budaya gotong royong agar tidak musnah terkikis oleh pengaruh era globalisasi seperti saat ini. 

“Kami berharap, budaya gotong royong yang selama ini sudah terbina dengan baik di kalangan masyarakat dapat terus ditingkatkan.Melalui upaya gotong royong, insyaallah semua pekerjaan yang berat dapat diselesaikan dengan baik”, jelasnya.