Komandan Sholawat Terus Gerilya Bawa Pesan Kebangsaan

Madiun, – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono atau yang juga dikenal sebagai Komandan Sholawat hadir di Ponpes Riyaadlul Jannah yang berlokasi di Jl. Panglima Sudirman No. 152, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Kamis (13/7/2023) malam.

Kehadirannya di sana dalam rangka mengikuti acara Haul KH. Muchsin Al Qurby pendiri Ponpes Riyaadlul Jannah dan pengajian umum bersama KH. Abdul Wachid dari Magetan.

Seperti pada momen kegiatan-kegiatan keagamaan sebelumnya, kehadirannya malam ini juga dimanfaatkan oleh Danrem untuk dapat menyampaikan pesan kebangsaan.

“Malam ini saya hadir di sini, sebagai upaya kami untuk terus bergerilya di tengah masyarakat guna memberikan pesan kebangsaan, tentang bagaimana menjaga keberagaman dan kemajemukan bangsa Indonesia,” katanya ditemui usai kegiatan.

“Kalau semua ambil bagian dalam merawat kebhinnekaan bangsa ini, tentunya hal itu akan berdampak terhadap semakin kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Dirinya juga berharap, melalui pesan kebangsaan yang dibawanya akan mampu memotivasi masyarakat untuk terus berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Sebagai informasi, sebutan Komandan Sholawat diberikan kepada Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono, mengingat dirinya yang gemar akan bersholawat kerap hadir di berbagai kegiatan keagamaan, khususnya pada Majelis Sholawat yang diselenggarakan di berbagai kota dan kabupaten di jajarannya.