Gelar Munaslub, PKN Akan Tunjuk Anas Urbaningrum Jadi Ketum

Anas Urbaningrum.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menetapkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum periode 2023-2028. Anas akan dipilih secara aklamasi.

“Seluruh kader partai yang memiliki hak suara secara aklamasi akan memilih Dr Anas Urbaningrum, M.Si sebagai ketua umum terpilih menggantikan Gede Pasek Suardika,” kata Sekjen PKN Sri Mulyono di kantor Pimnas PKN, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2023) kemarin.

Sedangkan untuk Gede Pasek yang saat ini menjabat sebagai Ketum, akan menduduki jabatan sebagai Ketua Majelis Agung PKN. Munaslab akan digelar pada 14-16 Juli 2023, di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

“Dua orang inilah yang akan merumuskan strateginya, program-programnya kemudian dan sampai pada tingkatan taktis mereka berdua ini kan duet maut yang akan merumuskan kebijakan-kebijakan partai,” jelasnya.

Selain pemilihan Ketum PKN, Bendahara Umum PKN Mirwan Amir, pada Sabtu (15/7), Anas akan berpidato di Monas. Hal itu, berkaitan dengan kasus Hambalang yang menjeratnya.

“Hari Sabtu pagi kita jam 9 pagi kita ada acara juga di Monas, kenapa kita acaraakn di Monas? Yang selama ini Bapak Anas dituduh bersalah, soal Hambalang dan dia pernah menyatakan sepeser pun dia tidak mengambil harta itu, dan dia berani untuk digantung di Monas,” ujar dia.

“Jadi pada saat itu, kita akan bacakan keputusan pengadilan, dia tidak bersalah masalah kasus Hambalang,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PKN Gerry Hakubun menekankan Anas Urbaningrum tidak pernah menerima ataupun bersalah dalam kasus Hambalang. Sebab itu, dia berharap usai deklarasi di Monas, dapat membuka fakta yang sebenarnya terkait kasus Hambalang.

“Pasca declare secara resmi di Monas pada Sabtu, 15 Juli 2023 nanti, maka semoga ke depan semakin terbuka, terkuak semua fakta-fakta yang sebenarnya, bagaimana seorang yang mempunyai niat yang baik untuk negara ini terpaksa berhenti sejenak karena hal-hal yang tidak dilakukannya,” ungkap dia.