HUKUM  

Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPC AAI Jakbar, Susy Tan Akan Segera Jalankan Program Unggulan

Susy Tan memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC AAI Jakarta Barat.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) DPC Jakarta Barat melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Grand Tjokro, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (14/7/2023).

Dalam Muscab tersebut, Advokat Susy Tan terpilih secara aklamasi untuk memimpin AAI DPC Jakarta Barat selama 5 (lima) tahun kedepan.

Susy mengatakan dengan terpilihnya dia sebagai Ketua AAI DPC Jakarta Barat, hal yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah melakukan pembentukan pengurus dan konsolidasi antara anggota.

“Baik antara anggota baru dengan anggota lama, serta akan melakukan penyusunan program,” ujar Susy Tan kepada wartawan, Jumat (15/7/2023).

Adapun program yang dimaksud Susy meliputi berbagai bidang, seperti; olahraga, bantuan hukum, pendidikan, humas, seni-budaya, perlindungan anak dan perempuan, serta hubungan antar lembaga.

“Dan itu akan difokuskan selama periode kepengurusan. Semuanya harus berjalan dengan baik,” tuturnya.

Panitia dan peserta Muscab DPC AAI Jakarta Barat berfoto bersama.

Saat Muscab tersebut, dia menerangkan ada sekitar 228 anggota yang hadir. Dimana terdiri dari 94 anggota baru dan 134 anggota lama.

“Namun, masih ada anggota lama yang belum sempat terdata, kedepannya akan dikumpulkan kembali untuk mendapatkan data anggota tersebut, sehingga organisasi ini tetap solid,” tegasnya.

Susy juga menjelaskan, pihaknya akan membuat kegiatan-kegiatan yang mencerminkan kebersamaan. AAI sebagai organisasi terbuka, katanya juga akan menerima setiap usulan dari anggota.

Dia juga menuturkan, AAI DPC Jakarta Barat akan terus menjalin kerja sama dengan instansi terkait terutama penegak hukum.

“Tadi disebutkan, misalnya melakukan bantuan hukum kepada anak-anak yang masih sekolah yang berkaitan dengan masalah anak seperti bullying, kami akan melakukan pendampingan hukum kepada mereka jangan sampai foto-foto mereka disebarkan maupun dijual kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dan AAI akan terus menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah dan swasta,” pungkas Susy Tan.