TMMD  

Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Wujudkan Keinginan Warga Miliki Rumah Layak Huni.

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0801/Pacitan melakukan perehapan RTLH milik salah satu warga Bpk. Miswan, yang ada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Sabtu (15/07/2023).

Seperti kita ketahui, bahwa rumah Bpk. Miswan sebelumnya kondisinya sangat memprihatinkan. Kemudian, disamping hidup dibawah garis kemiskinan, dirinya selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni ini.  

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan  Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P mengatakan, bahwa program RTLH ini memang diperuntukan bagi warga yang benar-benar memiliki rumah dengan kondisi memprihatinkan, sehingga layak untuk dilakukan perehapan.

“Untuk saat ini pengerjaannya sudah pada tahap pemasangan balok kayu untuk kuda-kuda rumah.Dan dalam pemasangannya tetap memperhatikan faktor keamanan”, ujar Dandim secara terpisah. 

Kemudian, dirinya juga mengapresiasi antusias masyarakat yang turut ambil bagian dalam membantu kelancaran pelaksanaan perehapan RTLH pada program TMMD tersebut. 

“Saya berharap semangat kebersamaan ini tetap terjaga dengan baik, untuk mencapai hasil yang maksimal, sehingga nantinya bisa selesai tepat waktu”, tandasnya. 

Sementara itu, Bpk Miswan yang mendapatkan bantuan RTLH mengaku sangat senang dan terharu. Pasalnya, rumah yang selama ini tidak layak huni, nantinya bisa ditempati dengan nyaman setelah direnovasi.