TMMD  

Pembangunan Talud TMMD 117 Kodim 0801/Pacitan, Menunjang Kelancaran Akses Masyarakat.

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Salah satu sasaran fisik yang hingga saat ini terus dikerjakan dalam program TMMD  ke-117 Kodim Pacitan yaitu pembangunan talud yang ada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Sabtu (15/07/2023). 

Semangat kerja keras anggota TNI dan masyarakat, hari demi hari kian meningkat. Mereka bekerja seakan tak kenal lelah demi target yang dicapai agar bisa lebih maksimal.

Secara terpisah, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan, Kapten Inf Murhadi menjelaskan, pembuatan Talud ini nantinya bertujuan untuk menunjang pembangunan rabat jalan yang menjadi akses masyarakat sehari-hari agar tidak longsor.

“Pembangunan talud ini diharapkan dapat menahan badan jalan agar tidak longsor, terlebih saat musim penghujan tiba. Sehingga, jika jalan bagus tentunya dapat mempermudah akses transportasi masyarakat”, ucap Pasi Ter kepada awak

Dengan demikian, diperlukan upaya gotong-royong dan saling kerjasama yang baik dalam membangun talud, sehingga nantinya cepat selesai dan manfaatnya bisa cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami berharap, masyarakat turut berkontribusi penuh dalam pembangunan talud tersebut. Mari kita tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat agar semakin kokoh, tentunya itu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Ketroharjo” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Kades Ketroharjo Bpk. Joko Pitono mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota TNI dalam kegiatan TMMD dalam pembuatan talud. Karena dengan adanya anggota TNI di tengah-tengah masyarakat, mereka lebih bersemangat dan termotivasi untuk menyelesaikan pembangunan talud tersebut.