"

12 Provinsi Ikuti Technical Meeting Persiapan Kejurnas DKKI dan Soengging Cup Ke-VII

Semarang, Nusantarapos.co.id – Perwakilan 12 Propinsi Dai Kyokushin Karate Indonesia mengikuti Technical Meeting dan Refreshing Perwasitan Kejurnas antar Dojo Dai Kyokushin Karate Indonesia merebutkan Piala Rektor Unisbank & Soengging Cup ke VII Tahun 2023 yang di selenggarakan pada hari Minggu tanggal 16 Juli 2023 bertempat di Gor Sanana Kridangga Lantai IX Kampus Kendeng Unisbank Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan Technical Meeting dan Refreshing perwasitan Kejurnas antar Dojo Dai Kyokushin Karate Indonesia akan mendapatkan pengarahan secara langsung dari Founder Dai Kyokushin Karate Indonesia yaitu Shihan Bambang Soengging Soerjasmoro, MBA dan Ketua Dewan Guru Sensei M Machmoed yang dilaksanakan di Gor Sanana Kridangga Lantai VI Kampus Kendeng Unisbank Semarang Jawa Tengah, Pada hari Sabtu malam, (15/7/2023).

Dalam Keterangannya, Shihan Bambang Soengging Soerjasmoro, MBA selaku Founder Dai Kyokushin Karate Indonesia mengatakan Kejurnas antar Dojo Dai Kyokushin Karate Indonesia yang di gelar saat ini dengan harapan sangat sederhana yaitu untuk menjaring bibit – bibit atlet yang terbaik, karena bagaimana juga meskipun Dai Kyokushin Karate Indonesia ini sebagai organisasi yang baru, ” Ya kita sudah komitmen,” apalagi kita sudah masuk ke KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) sehingga dengan harapan atlet – atlet yang berkualitas itu yang kita hasilkan,” Jelasnya.

Ia juga menambahkan Persiapan untuk Kejurnas antar Dojo Dai Kyokushin Karate Indonesia sudah dilaksanakan dan hari ini juga sudah melaksanakan Technical metting terkait pengarahan – pengarahan, terkait mana mana yang harus dihindari supaya semua pihak puas dengan keputusan wasit dan juri sehingga semuanya Zero Accident.” harapannya.

Masih lanjut Shihan Bambang Soengging Soerjasmoro, MBA mengatakan Kejurnas saat ini adalah satu peristiwa yang sangat besar, selama ini belum pernah ada, Kyokushin menyelenggarakan kejurnas sampai sekian ratus orang peserta atlet yang mengikuti kejuaraan. Ini adalah yang pertama kali sehingga kita bisa lebih berhati – hati lagi memanage sehingga semua pihak akan puas dan ini merupakan test ombak dari kita bukan kita mengabaikan kualitas kita tetap mengutamakan kualitas,” Terangnya.

Namun ini adalah bentuk antusias dari teman – teman semua dari jauh seperti Propinsi Sumatera Selatan, Propinsi NTB dan propinsi lainnya mereka mengikuti Kejurnas saat ini. Sementara ada 10 propinsi yang akan mengikuti kejurnas dan 2 propinsi menyusul akan kita siapkan jadi total menjadi 12 Propinsi.” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Sensei M Machmoed selaku Ketua Dewan Guru mengatakan Kejurnas antar Dojo Dai Kyokushin Karate Indonesia ini akan diikuti oleh 12 Propinsi diantaranya DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, NTB, Papua, ‚ÄúSumatera Selatan, DIY, Kalimantan Barat dan kurang lebih diikuti oleh 350 atlet peserta Kejurnas dengan mempertandingkan 29 kelas diantaranya untuk kelas KATA Junior dan kelas KATA Senior, kelas KUMITE Junior dan kelas KUMITE Senior,” terangnya.

Semoga kejuaraan nasional antar Dojo Dai Kyokhusin Karate Indonesia berjalan dengan lancar aman sesuai harapan dan membawa nama Dai Kyokushin Karate Indonesia ke kancah per karate an nasional lebih baik dan berkembang,” Ujarnya.

Ia juga menambahkan Harapannya dari Kejurnas antar Dojo Dai Kyokushin Karate Indonesia ingin memberitahukan kepada masyarakat luas kepada tingkat nasional, apalagi kita sudah masuk KORMI bahwa organisasi Dai Kyokushin Karate Indonesia adalah organisasi yang terbesar terbaik itu yang perlu kita promosikan dan sebagai konsekuensinya kita akan menjaga organisasi Dai Kyokushin Karate Indonesia lebih baik lagi dan berkembang lagi,” Ucapnya.

Untuk Kejurnas antar Dojo Dai Kyokhusin Karate Indonesia tahun depan tentunya dari segi kualitas dan kuantitas akan kita jaga dan kita kembangkan, itu saja,” tutupnya. (Aryo)