BUDAYA  

Malam 1 Muharram, Warga Barean Kel. Sidoharjo Kab. Pacitan Tampil Beda

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Malam satu syuro yang sudah menjadi budaya umat Islam khususnya di Kab. Pacitan kini merambah sampai ke tingkat RT dengan sajian dan tampilan yang beragam.

Dengan akan datangnya Tahun Baru Hijriah 1445 (1 SURO) dari TPQ Ar-Rohim, RT 4/Rw 12 Kel.Sidoharjo mengadakan Istighotsah dan Kirim Do’a untuk H. Ilyas Taruno Dan Sesepuh Lingkungan Barean. Dilanjutkan Tausyiah yang akan selenggarakan pada hari Rabu, 18 Juli 2023 (Malam 1 SURO) di Musolla Ar-Rohim Pukul 19.00 sampai Selesai.

“Untuk undangan resmi menyusul, sedangkan bagi wali santri yang ingin kirim do’a kepada leluhurnya nanti silahkan isi list tulis nama almarhum/almarhumah yang akan dikirimi do’a. ” kata Masrukin guru ngaji TPQ Ar-Rohim

Do’a Insyaallah akan dipimpin oleh Kyai Khoirul Anwar pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum dan perwakilan wali santri diharapkan hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu Daftar kirim do’a untuk arwah almarhum / almarhumah , dalam giat Istighosah malam 1 Muharram yang sudah terdaftar antara lain :
1. H. Ilyas Taruno bin Gunorawi.binti Boinah.
2. Miskirah binti Munadi
3. Bonijan bin Monadi
4. Paiyem Binti Iyas
5. Siti Khotijah Binti Masrukin.
6. Sokiman bin Sapani
7. Suparman bin Parto boyadi
8. Sapurah binti Kasan’abdi
9. Purwanto bin Kateni
10.Mahfud Ibrahim Bin Imam Achroji Bin Imam Besari
11.Andik Suliatmaja Bin Sutrisno Hadi.
12.Suci binti Katwadi
13.Las binti Djamal
14.Kari binti sontono
15.Situn binti Munojo
16.Ngatino wibowo bin Marto Drono
17.Tugi Astuti binti Wagimin
18.Wartini binti Kadinem
19.Paryadi bin Bibit
20.ponijah binti hasan
21.Hadi Tumiranto bin Sonen