"
TMMD  

Bangun Kebersamaan, Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Dan Warga Melalui Tasyakuran

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Anggota Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan tak henti-hentinya membangun kebersamaan dan kekompakan dengan warga masyarakat Desa Ketroharjo  Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Minggu (16/07/2023).

Kebersamaan kali ini terwujud saat anggota Satgas mengikuti kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan oleh Bpk. Miswan, dimana rumahnya sedang dilakukan perehapan melalui program TMMD dan pada tahap menaikkan rangka atap rumah atau istilah Jawa “molo”.

Kegiatan tasyakuran tersebut merupakan tradisi adat jawa yang sudah turun temurun dipegang sebagian masyarakat pedesaan, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. 

Sementara itu, Letda Arh Gino selaku Perwira Pengawas di lokasi TMMD mengucapkan rasa terimakasih undangan pemilik rumah, selain itu para anggota Satgas TMMD sudah diterima baik dan sudah dianggap layaknya keluarga sendiri.

“Kami berharap rumah yang sedang direhap saat ini segera dapat diselesaikan dengan sempurna, agar cepat bisa di tempati dengan nyaman, serta membawa keberkahan bagi pemiliknya”, ujarnya saat menghadiri tasyakuran bersama warga. 

Sementara itu, Bpk Miswan mengaku sangat senang dan gembira bisa menggelar acara tasyakuran bersama warga dan Bpk. TNI meskipun secara sederhana. “Syukur alhamdulillah semoga rumah ini nantinya dapat membawa keberkahan, serta kesejahteraan bagi kami untuk lebih baik”, harapnya.