TMMD  

TMMD Konawe, Bekali Generasi muda P4GN

Siswi SMPN 1 Wawotobi mengikuti penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat di balai desa Karandu Kec Anggotoa Kab Konawe.
Konawe _ Sebanyak 115 Orang yang terdiri dari Mahasiswa, masyarakat dan Siswa Siswi SMPN 1 Wawotobi mengikuti penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat di balai desa Karandu Kec Anggotoa Kab Konawe.

Penyuluhan P4GN  merupakan salah satu program non fisik Satgas TMMD 104 Konawe, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dan generasi muda sehingga tidak terjerumus terhadap penyalagunaan Narkoba.

Pembekalan materi dibawakan oleh Kasi Humas Polsek Wawotobi Aipda Mahfudz. Dalam arahannya ia menyampaikan  penyalahgunaan narkoba terjadi dikalangan masyarakat dan pelajar karena rendahnya pemahaman dan pengetahuan tentang dampak dan kerugiaan yang ditimbulkan dari Narkoba tersebut.

Peran semua kalangan akan melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba,” Ungkapnya

Untuk itu diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah dalam upaya dalam memberantas dan mencegah penyalagunaan narkoba melalui penyuluhan dan sosialisasi seperti sekarang ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Wawotobi,  Daud Sidarima, S.Pd menyambut baik dengan adanya kegiatan positif tersebut dan menyampaikan  penyuluhan P4GN berlanjut dan di programkan kesekolah.

” Melalui penyuluhan ini  diberharapkan siswa memahami sehingga terhindar dari penyalahgunaan Narkoba,” harapnya

Kegiatan penyuluhan P4GN di ikuti Siswa – Siwi SMPN 1 Wawotobi, Masyarakat sekitar beserta Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN Stikes Mandala Waluya dan Unilaki.