TMMD  

INSEMINATOR KONAWE, TERBANTU DENGAN KEHADIRAN TMMD 104

Konawe, – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke- 104 Kodim 1417/Kendari, tidak hanya membangun sarana infrastruktur saja tetapi juga menyasar peternakan khususnya peningkatan jumlah ternak sapi melalui program Inseminasi Buatan dengan menggandeng dinas peternakan Kab Konawe.

Suyono (58) salah satu warga desa karandu yang didatangi oleh Serda Hamrullah dan Kopda Heriyanto Anggota Satgas TMMD 104, didampingi inseminator bapak Suriadi melaksanakan Inseminasi buatan terhadap ternak sapinya.

Sapi peliharaannya sudah ada tanda-tanda birahi sehingga ia memanggil inseminator, IB hanya bisa dilakukan ketika tanda – tanda itu ada,” ungkap Suriadi.

Suriadi menambahkan, bersama tujuh orang Babinsa akan melakukan pelayanan kesehatan sapi-sapi yang berada di Kecamatan Anggotoa ini, sekitar 240 ekor sapi yang bakal di inseminasi pada target program TMMD ini.

“ Kehadiran anggota satgas TMMD,  sangat membantu kami dalam melaksanakan pelayanan inseminasi buatan didesa-desa, mudah – mudahan mereka seterusnya disini ” paparnya

Ia mengatakan program TMMD 104 Inseminasi buatan ini sejalan dan mendukung sejuta ekor sapi program bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa.