TMMD  

Pendistribusian Material Pasir Ke Titik Sasaran Program TMMD Ke-117 Kodim Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Material pembangunan berupa pasir sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program TMMD Reguler ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang berlokasi di Desa Ketroharjo, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. 

Pasalnya, material pasir merupakan bahan utama untuk mengerjakan berbagai sasaran fisik, berupa rabat jalan, pembangunan jembatan, pembuatan talud, renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) maupun yang lainnya. 

Untuk itu, anggota Satgas TMMD terus memastikan pasokan pasir tidak mengalami keterlambatan. Meskipun dihadapkan dengan medan yang sulit, akan tetapi material diupayakan bisa sampai ke titik sasaran. 

Sementara itu, Letda Arh Gino saat mengecek pembongkaran material pasir menyampaikan, bahwa bahan material terus disalurkan ke titik sasaran TMMD guna memperlancar berbagai pengerjaan sasaran fisik salah satunya rabat jalan. 

“Karena memang material yang diperlukan cukup banyak jadi kami selalu mengecek kesiapan material yang ada, agar jangan sampai menghambat pekerjaan”, katanya saat berada di lokasi, Sabtu (22/07/2023). 

Kemudian, dirinya juga menjelaskan dari hasil pantauan di lapangan, ketersedian material untuk beberapa hari kedepan termasuk pasir, batu maupun semen masih cukup.

“Terkait dengan material pasir yang dibutuhkan memang tidak terlalu sulit, hanya lokasi dan jarak tempuhnya yang lumayan memakan waktu. Kami berharap cuaca tetap mendukung, sehingga pekerjaan akan selesai tepat waktu”, bebernya.