TMMD  

Peran TNI Dalam Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Sudah Tak Diragukan Lagi

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Peran TNI dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sudah tak diragukan lagi, melalui program TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang berlangsung di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan. 

Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki serta adanya tekad dan semangat yang kuat, kemudian para personil Satgas TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat terus berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan baik secara fisik maupun non fisik di Desa Ketroharjo. 

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membantu kesulitan masyarakat. Di satuan sebelumnya, kami juga pernah beberapa kali mengikuti program TMMD, jadi pengalaman itu kita jadikan pedoman untuk diterapkan di sini”, kata Serda Agus saat di lokasi TMMD, Minggu (23/07/2023). 

Kemudian, dirinya juga berharap berbagai pembangunan yang telah diwujudkan melalui program TMMD tersebut utamanya jalan dan jembatan, bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terlebih untuk kemudahan akses dan perekonomian masyarakat. 

“Ini adalah akses vital transportasi bagi masyarakat yang nantinya untuk mendorong perekonomian, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat”, tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bpk Sartono salah satu warga Desa Ketroharjo, menurutnya jalan penghubung antar Dusun tersebut sangat penting untuk aktifitas warga sehari-hari menuju ke ladang atau bekerja sehari-hari. 

”Terimakasih Bpk TNI sudah membangun jalan untuk kami, dan nantinya aktifitas warga akan menjadi lancar. Semoga melalui program TMMD ini kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat”, ujarnya sambil tersenyum gembira.