TMMD  

Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Berhasil Menggugah Semangat Gotong Royong Warga

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0801/Pacitan telah berhasil menghidupkan kembali semangat gotong royong warga yang ada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan. 

Hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, dimana pada era globalisasi seperti saat ini, tradisi gotong-royong di tengah masyarakat dirasa masih kurang.

Disamping itu, melalui kegiatan TMMD diharapkan sinergitas antara jajaran TNI bersama pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun bangsa dapat memberikan kemajuan kearah yang lebih baik. 

“Kita mengajak masyarakat terlibat bersama Satgas TMMD untuk membangun berbagai infrastruktur umum, agar dapat menggugah semangat gotong royong yang sudah mulai pudar”, kata Kapten Inf Murhadi secara terpisah, Senin (24/07/2023). 

Kemudian, Kapten Inf Murhadi juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan dan proaktif baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi salah satu kekuatan dan pondasi yang luar biasa untuk memajukan Desa, mengangkat potensi kearifan lokal serta mengatasi berbagai permasalahan yang hadapi masyarakat”, jelasnya. 

Sementara itu, salah satu warga Bpk. Parman (47) mengaku sangat bersyukur dengan adanya TMMD di Desa Ketroharjo. “Semoga pembangunan ini dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan serta membangkitkan kembali semangat gotong royong di lingkungan masyarakat”, ungkapnya.