TMMD  

Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Bertekad Menghapus Predikat Desa Tertinggal

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0801/Pacitan, akan menjadikan Desa Ketroharjo, sebagai Desa yang mandiri dan sejajar dengan wilayah lain yang ada di Kab. Pacitan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, saat ditemui awak media di Kantornya, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (26/07/2023). 

“Kimi bertekad untuk terus membangun secara berkelanjutan, demi mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, agar menjadi Desa yang lebih maju dan mandiri serta tidak lagi memegang predikat sebagai Desa tertinggal”, katanya.

Dandim 0801/Pacitan juga memiliki harapan besar terhadap kolaborasi dan keterlibatan antar semua pihak, agar program TMMD kali ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

“Diharapkan program TMMD akan mampu memperbaiki dan meningkatkan citra TNI di mata masyarakat, yang berarti persepsi positif masyarakat terhadap TNI pun akan semakin meningkat”, tegasnya. 

Lebih dari itu, dengan terwujudnya pembangunan sarana maupun prasarana di wilayah, akan menjadikan elemen kunci bagi suksesnya pembinaan teritorial dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ketahanan wilayah. 

“Program TMMD sendiri telah banyak memberikan pelajaran yang sangat berharga, begitu penting dan luar biasanya semangat gotong royong masyarakat dalam membangun bangsa”, tambahnya.