TMMD  

Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan  Berupaya Atasi Kesulitan Warga Kurang Mampu

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Program TMMD 117 Kodim 0801/Pacitan tak hanya identik dengan membangun sarana dan prasarana umum saja, melainkan juga berupaya membantu mengatasi kesulitan warga kurang mampu di wilayah. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yakni melakukan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan Kab. Pacitan, Rabu (26/07/2023).

Sedikitnya ada tiga unit rumah yang hingga saat ini terus dikebut pengerjaanya agar hasil yang dicapai maksimal. Kemudian, untuk progres pembangunannya sendiri sudah sampai pada tahap plester dinding rumah. 

Salah satu warga Suyanto (43) yang ikut dalam membantu pembangunan saat ditanya terkait adanya program tersebut, menjawab yang intinya adalah bahwa program TMMD sangat bagus dan menyentuh masyarakat kurang mampu.

”Program Ini sangat bagus, dan kami berharap  kedepan terus diadakan secara berkelanjutan, agar bagi warga lain yang rumahnya belum layak dihuni bisa mendapatkan bantuan”, ujarnya sambil tersenyum. 

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya dilakukan perehapan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kodim 0801/Pacitan beserta jajarannya, atas bantuan yang didapatnya. “Terima kasih kami sampaikan kepada bapak-bapak Tentara, atas bantuan ini, dan semoga bermanfaat,” ucap Bpk Miswan di lokasi.