"
TMMD  

Optimis Selesai Tepat Waktu, Pembangunan RTLH Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan terus berkontribusi dalam membantu kesulitan masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan.

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian bersama melalui program TMMD tersebut, setidaknya ada tiga unit rumah milik warga yang dirasa tidak layak huni, kemudian dilakukan renovasi agar menjadi layak untuk ditempati.

Pembangunan rumah tersebut dikerjakan secara gotong royong dengan memberdayakan peran masyarakat sekitar, harapannya dapat selesai tepat waktu serta segera dapat ditempati dengan nyaman. 

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan mengungkapkan, renovasi RTLH yang dilakukan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperbaiki ekonomi yang lebih baik

“Ini sebagai upaya kita bersama untuk peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah.Dengan menyediakan rumah yang layak, berarti kita juga membantu kepada mereka untuk hidup sehat”, kata Kapten Inf Murhadi, Jumat (28/07/2023). 

Untuk progres pembangunannya, ketiga rumah tersebut hingga saat ini sudah mencapai 80 %. Meskipun belum sepenuhnya selesai, akan tetapi dengan sisa waktu yang ada, optimis selesai tepat waktu.