TMMD  

Program TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Mampu Ciptakan Kebersamaan TNI Dan Masyarakat

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0801/Pacitan dinilai mampu menciptakan suasana kebersamaan antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan. 

Tak hanya itu, kehadiran program TMMD diharapkan juga menjadi momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan bersinergi serta kontribusi dalam membangun wilayah yang terisolir agar lebih maju, tanpa harus meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. 

“Melalui program tersebut, kami berharap dapat memberikan perubahan baru yang mencakup berbagai aspek, untuk menuju kearah yang lebih baik, kata Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (28/07/2023). 

Kemudian, Dandim 0801/Pacitan juga menjelaskan, jika progam tersebut selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga dapat membangun kualitas SDM, kemandirian, spiritualitas, kreatifitas dan inovasi serta karakter kebangsaan dan kebudayan yang baik.

Lebih dari itu, kiprah nyata dari TNI dirasakan secara langsung oleh masyarakat, dimana mereka selalu tanggap dan sigap merespon semua keluhan masyarakat, untuk peduli memberikan bantuan. 

“Melalui berbagai program TMMD tersebut kami harapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dapat tumbuh semakin erat. Kegiatan ini juga untuk mengemban tugas kemasyarakatan dan kemanusiaan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat”, tambahnya.