MUSIK  

Dimentori Yovie Widianto, Trio “KIM” Rilis Single Perdana “Tak Mungkin”

Jakarta, Nusantarapos – Industri musik tanah air akan semakin seru dengan kehadiran trio baru racikan Yovie Widianto bersama sang putra, Arsy Widianto, yang diberi nama KIM.

Siapakah KIM? Beranggotakan Arsy Widianto, Rachel Rae, dan Gusty Pratama, nama KIM tercipta dari singkatan “Kenangan Indah di Masa Depan” yang merupakan semangat ketiganya dalam melahirkan karya-karya musik istimewa untuk dikenang di masa depan.

Dengan kelebihan masing-masing personelnya, Yovie menciptakan sebuah lagu sebagai single perdana KIM yang diberi judul “Tak Mungkin”. Single ini sekaligus menjadi episode pertama dari rangkaian serial “A+Z” yang menceritakan drama cinta Arsy Widianto dan Ziva Magnolya melalui lagu-lagu ciptaan sang maestro, Yovie Widianto. Untuk serial ini, Arsy dan Ziva tak hanya hadir membawakan single terbaru mereka, tapi juga menjadi pemeran utama dalam video-video musiknya.

Serial “A+Z” akan dibuka oleh KIM dengan single “Tak Mungkin”, dilanjutkan dengan single Ziva Magnolya berjudul “Menanti”, lalu diakhiri dengan single Arsy Widianto berjudul “Berharap Sebaliknya”.

“Tak Mungkin” merupakan lagu galau tentang penantian dan harapan palsu yang dikemas dengan vibes dan groove kekinian melalui nada yang catchy dan terdengar easy-listening.

“Memang lagu ini yang buat saya (Yovie) tapi hasil dari workshop langsung dengan mereka (KIM). Itu yang membuat lagunya dan KIM menjadi sesuatu yang berbeda dan punya karakter yang sangat kuat,” jelas Yovie melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (28/7/2023).

Video musik single perdana KIM ini digarap oleh Nocturnal Projects serta disutradarai oleh Jessy Sylviani dan Bobby Adrian V dengan Yovie Widianto sebagai pengarah kreatif. Tak tanggung-tanggung, lokasi produksinya di Korea Selatan dan hasilnya drakor vibes banget!

Konsepnya terbilang sederhana, bercerita tentang persahabatan dan cinta. Selain di-direct dengan sangat baik, prosesnya pun berjalan lancar, mengalir dan natural karena pertemanan antara KIM dan Ziva Magnolya yang sudah terjalin baik.

Baik Yovie Widianto maupun KIM, berharap single perdana ini bisa memberikan pengaruh baik bagi musik tanah air sekaligus menjadi warna baru di industri musik Indonesia.

“Kita punya harapan untuk KIM dan lagu-lagunya, semoga bisa memberi warna tersendiri di industri permusikan Indonesia dan bisa didengar oleh masyarakat luas,” ungkap Yovie.

“Aku berharap lagu ini diterima dan disukai oleh semua pendengar dan bisa menjadi suara yang fresh. Semoga pendengar juga tertarik untuk terus ngikutin serial A+Z dan juga KIM di project-project seru kami yang lain ke depannya,” harap Arsy.