TMMD  

Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin bersama Wakil Bupati Bone

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S. I. P, M.si didampingi Danrem 141/TP Kolonel inf Suwarno bersama rombongan Asintel Kasdam, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo dan Kapendam Letkol Inf Maskun Nafik SH berkunjung kelokasi TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Lallatang Kec. Duaboccoe Kab. Bone dalam rangka peninjauan sektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur pada program TMMD.

Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin bersama Wakil Bupati Bone Drs H. Ambo Dalle M.M, para perwira staf dan para Danramil jajaran Kodim 1407/Bone menyambut kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S. I. P, M.si, dilokasi TMMD sebelum meninjau sektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur pada program TMMD.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S. I. P, M.si membrikan motivasi anggota satgas TMMD dengan warga desa bekerja keras menyelesaikan pekerjaan pada sasaran fisik sektor pembangunan infrastruktur mewujudkan kesejahteraan masyarakat adil dan makmur. Sinergitas TNI-POLRI bersama masyarakat melalui TMMD ini akan tumbuh  semangat kebersamaan, kegotong royongan, serta persatuan dan kesatuan yang merupakan senjata ampuh bangsa Indonesia dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan.

Pangdam XIV/Hasunuddin Mayjen TNI Surawahadi S. I. P, M.si menyempatkan foto bersama Wakil bupati Bone Drs H Ambo Dalle M.M, Danrem 141/TP Kolonel inf Suwarno, Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin, Kabagops Polres Bone dan anggota satgas TMMD selanjutnya menuju kelokasi TMMD meninjau hasil pekerjaan sektor sasaran fisik pembangun infrastruktur yang meliputi Perintisan jalan, target 2000 meter sudah mencapai 100%, Pembuatan drainase 100 meter capaian 80%, Pembuatan talud dengan target 4000 meter dengan hasil selesai dikerja mencapai 2717 meter, Pembuatan 4 unit duicker hasilnya tiga unit sudah selesai 100% dan satu unit selsai penggalian, dan Pembangunan jembatan satu unit mencapai100%.

Selain itu Dandim 1407/Bone Letkol inf Mustamin menjelaskan sektor sasaran non fisik dengan mengintensifkan penyuluhan dan sosialisasi diberbagai bidang yang sangat dibutuhkan madyarakat yakni sosialisasi penyuluhan bela negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan keagamaan, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan perikanan dan peternakan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan giat PKK, penyuluhan publik dan kependudukan, penyuluhan bahaya teroris dan radikalisme. Baik yang dilakukan oleh anggota TNI, maupun yang bekerjasama dengan pihak lain yang terkait.