Sambut HUT RI ke-78, Presiden dan DPR MPR DPD RI Gelar Sidang Tahunan 2023

JAKARTA, NUSANTARAPOS – HUT Republik Indonesia (HUT RI) yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus memiliki makna mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Lebih dari sekadar sebuah perayaan, HUT RI menggambarkan perjalanan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, serta harapan dan tantangan yang dihadapi dalam menjaga dan memajukan Negara.

Diawali dengan penyambutan grup Mancing Bands Presiden, Wakil Presiden beserta para tamu Negara menghadiri Sidang Tahunan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/08/23).

Nampak terlihat Wartawan Nusantara Pos di Gedung DPR MPR RI, turut hadir juga Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mendagri Tito Karnavian hingga Ketua Umum PPP Mardiono, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR/DPR dan DPD, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR yang terdiri dari DPR dan DPD, menteri kabinet Indonesia yang maju dan pejabat setingkat menteri, kemudian ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan DPR, kemudian raja-raja Nusantara, ketua ormas keagamaan dan perwakilan teladan dari seluruh Nusantara.

Acara sidang tahunan tersebut diawali dengan penyambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato di ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Presiden Jokowi, memaparkan berbagai capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah. Terutama lembaga-lembaga negara. Serta berbagai problem dan tantangan ke depannya.(Rizky)