banner 970x250
WISATA  

Museum dan Galeri SBY-Ani Akhirnya Diresmikan

PACITAN,NUSANTARAPOS,-  Setelah dari tahun 2021 dari mulai pembangunan museum dan galeri SBY-Ani, akhirnya di tahun 2023 yang bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus, akhirnya museum ini diresmikan.

Para tamu undangan, baik pejabat dari Pacitan dan luar Pacitan hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, juga nampak hadir Wakil Presiden ke 10 Yusuf Kalla , Wakil Presiden 12 Budiono dan Calon Presiden Anies Baswedan serta menteri kabinet Indonesia Bersatu 1 dan 2 ikut hadir dalam acara tersebut.

Direktur eksekutif nuseum  SBY-Ani , Ossy Darmawan dalam sambutannya mengatakan, “Dihari yang istimewa dan bersejarah ini Alhamdulillah kita dapat meresmikan museum dan galeri SBY-Ani .   Museum dan galeri ini  diharapkan dapat memberikan semangat, motifasi kepada generasi muda yang diimpikan.”

Lebih lanjut Ossy menjelaskan bahwa di dalam museum ini pengunjung dapat melihat lukisan Bapak SBY, foto-foto, serta diorama gambar perjuangan perjalanan SBY.

” Pengunjung juga dapat melihat dan membaca buku yang telah disediakan sejumlah 15 ribu buku , serta 500 buku yang menjadi bacaan utama dalam semangat SBY yang menjadikan dorongan beliau,” terangnya.

Museum dan galeri ini dibngun sebagai bentuk cinta SBY kepada Ani dimana Ani pernah berpesan agar museum dapat dibangun di Pacitan.

Ossy berharap museum dan galeri SBY – Ani nanti dapat berguna untuk masyarakat Pacitan pada khususnya dan luar Pacitan pada umumnya.(JOKO)