MUSIK  

Shanna Shannon Rilis Video Klip Lagu Indonesia Pusaka, Berlatar Keindahan Danau Tondano

Jakarta, Nusantarapos – Tahun ini, Republik Indonesia memperingati hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-78. Penyanyi Shanna Shannon menyambutnya dengan membawakan kembali lagu “Indonesia Pusaka” yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Shannon punya alasan tersendiri kenapa dia kembali membawakan lagu ciptaan komponis
legendaris Ismail Marzuki tersebut. “Waktu cover pertama di tahun 2015, umurku masih 9
tahun dan sekarang, di usiaku yang sudah 17 tahun, aku ingin menyanyikannya dengan
aransemen yang berbeda. “Indonesia Pusaka” adalah salah satu lagu nasional yang membuatku lebih cinta Indonesia. Lirik yang indah nan mendalam serta nuansa magis di lagu tersebut mampu menyampaikan rasa cinta rakyat Indonesia pada tanah kelahirannya dengan sangat mewah dan penuh hormat,” ucap Shannon dalam Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Kamis (17/8/2023).

Shooting video musik “Indonesia Pusaka” dilakukan di Danau Tondano, Sulawesi Utara.
Shannon mengaku punya alasan tersendiri kenapa proses shooting dilakukan di sana. “Sejakawal, aku memang ingin shooting video klip “Indonesia Pusaka” di tanah kelahiran keluargaku, yaitu Manado. Kebetulan, aku ada aktivitas di kota itu selama beberapa hari. Jadi, ya, sekalian saja, dan ternyata kami punya waktu untuk mengunjungi Danau Tondano yang pemandangannya sangat indah,” ucapnya.

Di video musik ini, Shannon mencoba hal baru yang membuat dirinya tertantang, yakni
mengendarai speedboat. Meski sempat mengalami kendala berupa cuaca mendung dan ombak besar, Shannon lega proses shooting berjalan dengan lancar.

“All went well. Aku merasa seperti ‘pulang ke rumah’ ketika berada di danau tersebut.
Feel-nya terasa berbeda, lebih tenang, khusyuk, dan familiar meski cuaca tidak bersahabat. Semoga para pendengar bisa merasakan besarnya cinta yang aku rasakan untuk Tanah Air lewat “Indonesia Pusaka”. Harapan lainku, semoga untuk ke depannya, anak-anak Indonesia diberikan hak yang sama untuk mendapatkan akses pendidikan seluas-luasnya. Karena, pendidikan membuahkan kecerdasan yang merupakan salah satu kunci menuju kesejahteraan. Dirgahayu, Indonesiaku!” katanya lagi.

“Sejak kecil, Shanna Shannon dikenal sebagai penyanyi muda yang nasionalis. Meski mulai beberapa tahun terakhir Shannon banyak menyanyikan lagu bertemakan cinta, namun ia tetap tidak lupa akan kecintaannya pada negeri ini, yang salah satunya diwujudkan dengan membawakan lagu-lagu kebangsaan. Ia adalah contoh positif bagi anak muda zaman sekarang, dan kami harap banyak anak-anak yang mencontoh semangat kebangsaan dalam dirinya. Yaitu, menjadi seorang pekerja seni yang bangga dan mampu membawa nama baik negeri kelahirannya,” jelas Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production.