Brikade Gus Dur Tetapkan Yenni Wahid Sebagai Bacawapres 2024

BANYUWANGI, NUSANTARAPOS, -Melihat perkembangan politik yang ada dan untuk menyikapi tahun 2024 jelang Pilpres nama Yenny Wahid mulai dapat tambahan dukungan DPC Barikade Gus Dur Kab. Banyuwangi.

Secara tegas bahwa dukungan DPC Barikade Guc Dur kepada Yenny di tuangkan dalam pernyataan sikap sebagai berikut

Setelah kami Menimbang dan seterunya, Melihat dan seterusnya, Memperhatikan dan seterusnya,
Bahwa :
1. Ibu Yenny Wahid sebagai cicit dari pendiri NU Hadratussyeh KH. Hasyim Asy’ari, Cucu dari KH. Wahid Hasyim dan putri dari KH Abdurrahman Wahid.

2. Ibu Yenny Wahid merupakan representasi dari warga Jam’iyyah Nahdlatul Ulama’ (NU)
3. Ibu Yenny Wahid sebagai representasi dari kaum perempuan dan melenial.

Maka, kami Barikade Gus Dur Banyuwangi menetapkan, memutuskan serta mendukung Ibu Yenny Wahid untuk maju sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024 yang akan datang.

Banyuwangi, Sabtu, 19-Agustus – 2023.
Ketua DPC BGD Banyuwangi, Nur Azizah.

Sebelumnya Ketua DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur, mengeluarkan pernyataan sikap terkait perpolitikan nasional, terutama menghadapi Pemilu damai 2024. Menurut Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Jawa Timur (Jatim) Ahmad Arizal, “Sebagai kader NU ia harus menjadi penopang tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”

“NU adalah Ormas terbesar di dunia ini. Kader NU seperti Mbak Yenny Wahid notabene putri Presiden RI KH Abdurrahman Wahid, tentu, ingin proses demokrasi itu berjalan dengan baik. Termasuk kesiapan beliau mendampingi siapa pun Capres 2024,” tegas Gus Arizal, panggilan akrabnya.

“Seperti kita baca, nama Mbak Yenny belakangan santer menjadi kandidat kuat bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024. Tercatat, ada dua bakal calon presiden (Capres) yang disebut memasukkan nama Yenny Wahid sebagai kandidat pendampingnya, yakni  Ganjar Pranowo, dan Anis Baswedan.”

Yenny Wahid pun mengaku siap jika dirinya ditunjuk menjadi bakal Bacawapres di Pemilu 2024. “Kami dari Barikade Gus Dur Jawa Timur, siap mendukung penuh keputusan politik Mbak Yenny,” tegasnya.

Sebagaimana disampaikan Mbak Yenny, sebagaiopolitikus dan aktivis Nahdlatul Ulama (NU), ia harus siap jika diminta untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dengan jabatan publik, maka, beliau bisa membuat kebijakan yang berpangkal kepada perubahan positif bagi masyarakat. Perjuangan tak boleh berhenti,” pungkasnya

Adanya dukungan dari DPC Barikade Gus Dur mulai muncul DPC lainya berharap Ketua DPW Jawa Timur melayangkan surat kepada DPC-DPC lainya untuk memberikan pernyataaan sikap yang sama.