banner 970x250
WISATA  

Tempat Wisata Pacitan Mulai Berbenah, Ini Harapan Kepala Dinas Pariwisata

Turmudi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Destinasi wisata di Kabupaten Pacitan sudah banyak mengalami perubahan yang sangat menjanjikan untuk menambah pendapatan daerah khususnya dalam bidang pariwisata.

Tentunya hal ini merupakan upaya dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan bersama dengan dinas terkait untuk membenahi fasilitas yang ada di jalur dan tempat wisata.

Seperti halnya di kawasan wisata antara Pantai teleng Ria menuju Pancerdoor sendiri, kini jalannya sudah nampak mulus karena habis diaspal dengan harapan akan mempermudah akses untu menuju tempat wisata Pancerdoor.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Turmudi, Senin (21/8/23) di kantornya ia mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan saat ini sedang giat-giatnya dalam meningkatkan fasilitas yang terkait infrastruktur yang ada di kawasan wisata pada khususnya.

“Itu artinya kita terus peningkatan fasilitas yang terkait  dengan infrastruktur yang ada di kawasan itu sangat getol sekali karena dalam visi dan misinya Bapak Bupati itu salah satunya untuk mendongkrak ekonominya adalah sektor pariwisata,” katanya.

Terlebih lagi untuk upaya memperlebar jalan di kawasan wisata tersebut ditingkatkan dengan cara dirabat dan bahkan sampai diaspal menurut Turmudi ini merupakan salah satu upaya memberikan daya tarik kepada para wisatawan agar lebih mudah dan tidak mengeluh lagi menuju tempat wisata khususnya di Pancerdoor.

“Kenapa khususnya di Pancerdoor itu kita upayakan. Jadi kita tingkatkan sarprasnya dan fasilitasnya dan nanti tahun depan kita tambah warung-warung kuliner yang buka 24 jam,”terangnya.

Selain itu juga, yang lebih menarik lagi bagi wisatawan, pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan berupaya untuk ke depan setelah menunggu keputusan nanti tidak menarik HTM, namun akan digantikan dengan tempat parkir.

Untuk terkait dengan kemajuan teknologi ini nanti, pihak Pariwisata bahkan merencanakan tiket yang semula manual akan diganti dengan e-tiketing sehingga harapannya wisatawan akan lebih mudah dalam bertransaksi baik dari pembelian makanan, cindera mata dan juga memakai fasilitas yang ada di wilayah Pancerdoor.

Yang lebih penting lagi, Turmudi juga menambahkan, untuk masalah kebersihan tempat wisata sendiri kedepan diupayakan untuk membangun TPS (Tempat Pembuangan Sampah) sementara sekaligus dengan tujuan menjaga agar tempat wisata tersebut tetap bersih sesuai dengan Sapta Pesona.

“Sudah diupayakan untuk dibangun TPA nanti biar teman DLH mengangkut. Namun sementara teman-teman yang melakukan pembersihan, jangan sampai sampah nanti sampai numpuk,” urainya.

Oleh karena itu agar semua program untuk peningkatan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pacitan ini, Kepala Dinas Pariwisata membuat terobosan promosinya dengan  menggandeng wisatawan-wisatawan yang pernah berkunjung, tim leader untuk menyampaikan kepada khalayak biar ada sambungannya sehingga wisata di Pacitan akan meningkat tajam.

Wartawan: Joko