SMKN 9 Tangerang Sukses Gelar Job Fair Lantera 2023

Tangerang, Nusantarapos.co.id –
SMKN 9 Tangerang sukses menggelar acara Job Fair Lantera 2023 yang dihadiri oleh sekitar 500 peserta di sekolah mereka, pada Kamis, 24 Agustus 2023. Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa dari siswa maupun alumni.

Hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan bersama Pengawas SMKN 9 Tangerang, serta KCD Kota Tangerang dan Tangerang Selatan membuka secara resmi Job Fair Lantera 2023 yang merupakan acara perdana di SMKN 9 Tangerang.

“Terima kasih kepada perusahaan yang turut mensupport hingga acara ini terselenggara. Semoga acara Job Fair 2023 di SMKN 9 Tangerang ini menjadi jalan kesuksesan para pencari kerja,” ujar Ujang Hendra Gunawan selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang dalam sambutannya, Kamis (24/8/2023).

Ketua Panitia Job Fair Lantera 2023 SMKN 9 Tangerang, Dian Riviana menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program SMKN 9 Tangerang untuk memfasilitasi alumni SMK se-Kota Tangerang yang belum bekerja.

“Tidak hanya alumni SMKN 9 Tangerang, namun untuk seluruh alumni SMK se-Kota Tangerang. Di sini kita menjembatani dunia usaha dalam merekrut tenaga kerja,” terang Dian.

Untuk acara Job Fair Lantera 2023 ini di ikuti oleh 20 perusahaan di Tangerang antara lain bidang Perhotelan, Jasa Logistic, Kesehatan, Pendidikan dan lain sebagainya.

Dian berharap para alumni dapat memanfaatkan momen baik seperti ini, juga warga agar dunia usaha yang menyediakan lowongan pekerjaanpun dapat menyerap tenaga kerja yang dibutuhkan.
“Job Fair yang baru pertama kali diadakan memang memprioritaskan alumni SMKN 9, namun tidak menutup kemungkinan bagi warga Tangerang yang sedang mencari pekerjaan untuk ikut serta dalam Job Fair,” ucapnya.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut, agar dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pencari kerja khususnya alumni SMKN 9 Kota Tangerang dan pengguna tenaga kerja atau perusahaan di Tangerang,” tambahnya.

Sementara itu Kepala SMKN 9 Kota Tangerang, Jafar Wahid menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensupport dan bekerjasama hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

“Semangat terus untuk para alumni, dan semoga acara Job Fair Lantera 2023 ini membawa kebaikan untuk semua,” kata Jafar.