TV  

SCTV dan Tiktok Tayangkan Final Show Gimmi The Mic, 12 Finalis Siap Unjuk Gigi

Jakarta, Nusantarapos – SCTV dan TikTok Live akan menyiarkan babak final ajang pencarian bakat Gimmi The Mic. Acara ini akan menampilkan bakat menyanyi dari 12 finalis muda terpilih yang telah lolos babak audisi dan eliminasi.

Para finalis dipilih berdasarkan hasil penilaian dewan juri serta banyaknya diamond dan voting yang diperoleh selama babak penyisihan berlangsung. Dewan juri yang didapuk untuk menilai kemampuan finalis adalah Tantri Kotak, Budi Doremi dan Rizky Febian.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV mengatakan, “Begitu yakinnya kita dengan program ini maka kita taruh Gimmi the Mic di prime time karena kami yakin dengan format ini. Terimakasih untuk TikTok karena kami melihat ini talent search yang berbeda, karena mengkombinasikan digital platform dengan TV,” ujarnya saat konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

“Harapannya para finalis tak hanya bisa diterima di audience Tiktok, tapi juga audience TV, ” ungkapnya.

Sementara itu, Agna Pradisti Putri selaku Content Partnership dan Product Operation Lead Tiktok menjelaskan, “Waktu kita membuat Gimmi the Mic ini, kita punya misi untuk menemukan talenta musik di Indonesia. Kita juga mau mereka menemukan platform agar menjadi profesional singer. Kita mulai 29 Juni-29 Juli, kita bangga banget dapet pendaftar 25000 orang dari seluruh Indonesia. Kita memilih 80 orang, masuk multi guest, feature dalam Tiktok live. Dari 20 terbaik ini kita tantang, nggak cuma di Tiktok tapi kita bawa ke Jakarta dan nyanyi di depan Dewan Juri. Berdasarkan juri dan voting kita dapat 12 terbaik,” paparnya.

Babak Final Show dan Grand Final Show akan dikemas menarik. Pemirsa akan menonton ke-12 finalis menyanyi di atas panggung megah yang dipakai saat perayaan HUT SCTV 24 Agustus kemarin.

Pada kesempatan itu, Budi Doremi selaku dewan juri menyatakan kalau dia bersama Rizky dan Tantri akan menilai finalis tak hanya dari suaranya saja, tapi juga attitude.

“Jadi aku, Iki sama Tantri kita bisa mewakili Tiktok dan SCTV untuk memilih bintang selanjutnya yang tak hanya merepresentasikan kebudayaan Indonesia tapi juga memiliki adab dan karakter yang baik,” tandasnya.

Yang menarik, nantinya juga turut hadir dewan juri tamu yakni Afgan, Ardhito Pramono dan Raisa.

Acara ini akan tayang di SCTV dan Tiktok live sebanyak tiga episode, pada 3, 10 dan 17 September 2023 mulai pukul 21.00 WIB. (Arie)