TMMD  

Jalan Makadam Jatiroyom-Parunggalih Pemalang, Tertata Rapi

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Pekerjaan penataan batu Telford atau Makadam antar desa, Jatiroyom-Parunggalih sepanjang 805 meter dan lebar 2,5 meter mulai kelihatan tertata rapi oleh anggota satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang. Jumat (15/3/2019).

Penataan makadam memang membutuhkan keahlian dan tidak asal-asalan, pasalnya kalau penataan batu tidak benar maka batu-batu tersebut tidak akan bisa mengikat dengan tanah sehingga saat di ijak dengan beban yang berat pasti akan lari dan keluar dari jalan yang di makadam tersebut.
Untuk saat ini Progres pembuatan jalan makadam sudah mencapai 25 %, itu semua terealisasi berkat kerja keras anggota TNI dan masyarakat dua desa serta tambahan berbagai elemen lain yang membantu seperti Pemuda Karang Taruna, Banser dan Ormas desa tetangga.

Dikatakan Serda Maryon R Tupan salah satu anggota satgas dari Yonif 407/PK bahwa, “Di hari ke-18 TMMD Reguler Pemalang pekerjaan menata batu Makadam dimulai. Ini tidak terlepas dari semangat, cuaca dan dukungan material ke sasaran mulai lancar, armada pengangkut mulai masuk ke lokasi secara maksimal,” ucapnya.

Mereka optimis jika pasokan material lancar dan cuaca mendukung, maka jalan tembus pendekat kedua desa antara Jatiroyom-Parunggalih, akan selesai sebelum TMMD ditutup (27/3) nanti dan masyarakat dapat mulai menikmati jarak baru yaitu 4 kilometer 10 menit daripada melingkar 19 kilometer 45 menit. (*)