Ketum INI Terpilih Tri Firdaus Hadiri Undangan Dies Natalis Kenotariatan UPH

Ketua Umum INI Tri Firdaus Akbarsyah didampingi jajarannya berfoto bersama rektorat UPH usai menghadiri syukuran Dies Natalis ke 10 Program Studi Kenotariatan.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pasca terpilih sebagai ketua umum Ikatan Notaris Indonesia (INI) pada Kongres XXIV di Tangerang 30 – 31 Agustus lalu, Tri Firdaus Akbarsyah langsung menghadiri undangan syukuran Dies Natalis ke 10 Progam Studi Kenotariatan Universitas Pelita Harapan (UPH) di Pascasarjana UPH, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

Dalam kesempatan itu Tri Firdaus Akbarsyah didampingi jajaran Pengurus Pusat INI seperti Sekum Agung Iriantoro, Kabid. Hubungan Antar Lembaga Gunadi, Kabid Humas Wiratmoko, Kabid Organisasi Taufik dan Sekretaris I Agus Riyanto. Kegiatan tersebut merupakan yang perdana sejak Tri Firdaus Akbarsyah ditetapkan sebagai ketua umum INI menggantikan Yualita Widyadhari di periode sebelumnya.

Dalam keterangannya, Tri Firdaus mengatakan, dirinya diundang oleh Kenotariatan UPH. “Kami mengapresiasi undangan tersebut, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Ketua Umum PP INI yang baru,” ujarnya.

Dirinya melihat Kenotariatan UPH telah berhasil mencetak calon-calon notaris yang handal. “Saat ini dunia notaris banyak dihuni oleh orang-orang muda yang potensial. Kami pun di PP INI mengakomodir notaris-notaris muda,” kata Tri Firdaus.

Kedepan, Tri Firdaus berharap bisa menjalin kemitraan antara PP INI dengan Kenotariatan UPH. “Ini penting karena kenotariatan tidak bisa dipisahkan dari lingkungan kampus sebagai cikal bakal notaris,” tukasnya.

Acara Dies Natalis kali ini diisi dengan Seminar Nasional dan Alumni Talkshow bertajuk “The Notary of Tomorrow” The Contribution of New Technologies To The Evolution of The Notarial Profession.