FILM  

Produksi Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2, Ini Harapan Produser Oswin Bonifanz

Produser Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 Oswin Bonifanz

Jakarta, Nusantarapos – Sukses dengan film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020), Unlimited Production siap merilis sekuel berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Desa Bunuh Diri. Film ini diproduseri Oswin Bonifanz dan disutradarai Anggy Umbara.

Deretan bintang ternama akan mewarnai film ini, antara lain Natasha Wilona, Acha Septriasa, Marsha Aruan, Ratu Felisha, Ence Bagas, Nadya Alma, Jajang C. Noer dan Giulio Parengkuan. Film ini mengambil gambar di sebuah desa di Kabupaten Bogor.

Konferensi Pers Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 di Cinepolis Senayan Park, Jumat (8/9/2023)

Artis Natasha Wilona juga kembali memerankan sosok Siena, namun dengan pembawaan yang lebih dewasa, bukan sebagai anak SMA lagi tetapi sudah berstatus mahasiswa. Penampilan dan gaya rambut pun dia rubah demi totalitas aktingnya.

“Aku (bertanya) gimana bang Anggy, gimana tampilin look aku, aku nggak mungkin ngerubah yang tiba-tiba banget. Akhirnya aku pengen ngerubah warna rambut tapi nggak keliatan cantik dan dirubah jadi biru. Terus ya udah, aku nggak makeup dan dibikin pucat dan nggak keliatan looknya, ” ujar Natasha Wilona saat jumpa pers di Cinepolis Senayan Park, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Sedangkan bagi Acha Septriasa, perannya di film ini diakui sudah dinantikan sejak lama. Ibu satu anak ini berperan sebagai Naya, seorang psikolog yang mengajar di kampus tempat Siena kuliah.

“Aku senang karena pertama Mas Anggy Umbara, ini adalah kesempatan pertama aku apalagi horor. Kesempatan yang aku tunggu-tunggu banget, dieksplor. Terus Pak Oswin dari Unlimited Production sebenernya juga udah nawarin film horor ya. Purely pemain, sutradara, udah kena banget, mempermudah aku untuk cinta sama semuanya, ” terang Acha.

“Psikolog itu salah satu peran yang aku nanti-nantikan juga. Cuma karena psikolog ini dosen, adanya di kelas, di universitas,” lanjut Acha.

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 : Desa Bunuh Diri bercerita tentang Siena yang datang ke desa Remetuk bersama dosennya Naya dan teman-temannya untuk memberikan konseling. Penyebabnya, di desa itu banyak warganya yang mati bunuh diri karena dipengaruhi bisikan iblis. Siena yang memiliki kemampuan melihat kapan orang mati ini berusaha membantu warga, apakah misinya berhasil?

Sementara itu, Oswin Bonifanz selaku produser ketika diwawancarai berharap agar pesan di film ini bisa tersampaikan ke penonton, yakni agar membantu serta mendampingi seseorang yang sedang depresi ke arah positif, agar jangan sampai berpikir untuk melakukan aksi bunuh diri.

“Harapannya ya pasti bisa ditonton dan orang dapat message-nya gitu. Buat teman-teman yang mungkin punya pikiran, atau lagi galau gitu, ya support system penting. Terus jangan berpikiran untuk bunuh diri karena bunuh diri itu bukan takdir tapi itu adalah ajakan dari iblis. Mudah-mudahan bisa diterima sama penonton luas, ” harapnya.

Dan ketika ditanya awak media mengenai rencana produksi sekuel ketiga dari film ini, Oswin menjawab, “Insya Allah, mudah-mudahan,” tandasnya sembari tersenyum.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2: Desa Bunuh Diri akan tayang di bioskop mulai 14 September 2023. (Arie)