Menkopolhukam Mahfud MD Optimistis TNI Mampu Membela NKRI dengan Profesionalisme dan Semangat

NUSANTARAPOS || JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, menyatakan optimisme dan kebanggaannya terhadap TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mahfud MD mengapresiasi kinerja prajurit TNI yang telah menunjukkan profesionalisme, kapabilitas, dan semangat tinggi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Menkopolhukam bersama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Yudo Margono, melakukan peninjauan langsung pada puncak Latihan Gabungan Dharma Yudha 2023. Acara ini berlangsung di Pantai Banongan, Situbondo, dan dimulai pada pukul 05.30 WIB.

Puncak latihan ini melibatkan tiga matra TNI dan menampilkan berbagai aspek kemampuan militer, termasuk pendaratan amfibi di pantai. Tujuannya adalah untuk melatih dan meningkatkan kesiapan TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara serta mendukung ketahanan nasional, dilansir dari Antaranews.com Jum’at   (4/8/2023).

Dengan sikap optimisme dan dukungan yang kuat dari pemerintah, TNI terus menjalankan tugasnya dalam menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI dengan profesionalisme dan semangat yang tinggi. (*)