TMMD  

Selain pemasangan tegel di tempat wudhu

Pengerjaan Masjdi Nurul Iman yang terletak di Desa Lawuka, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe dinilai sangat cepat. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Lawuka, H. La Umara.

Ia mengatakan bahwa gotong royong yang sangat tinggi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), pihak kepolisian, serta masyarakat sehingga pengerjaan Masjid Nurul Iman yang menjadi sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (104) cepat dikerjakan.

“Saya sangat apresiasi melihat kinerja bapak-bapak TNI yang telah bahu-membahu mengerjakan masjid kami. Sehingga Masjid Nurul Iman bisa digunakan seperti biasanya,” ujarnya kepada Warta Sultra saat ditemui di lokasi kegiatan, Jum’at (15/3/2019).

La Umara menyampaikan, kinerja Satuan Tugas (Satgas) TMMD 104 ini mendapatkan perhatian masyarakat, khususnya masyarakat Desa Lawuka. Kata La Umara, hal tersebut terlihat sejumlah ibu-ibu dengan ikhlas membawakan sarapan pagi untuk Satgas TMMD yang bertugas di Masjid Nurul Iman.

“Warga semangat sekali membawakan makanan untuk bapak-bapak TNI. Saya juga selaku Kepala Desa Lawuka sangat mengapresiasi warga saya yang sudah iklhas menyediakan makanan untuk Satgas TMMD 104 khususnya yang bekerja di Masjdi Nurul Iman ini,” jelasnya.

Pantauan Warta Sultra di lokasi bahwa pengerjaan Masjid Nurul Iman ini memasuki tahap penyelesaian dengan melibatkan TNI sebanyak 30 orang, mahasiswa dari Universitas Lakidende (UNILAKI) sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebanyak lima orang, pihak kepolisian lima orang, dan masyarakat setempat sebanyak tujuh orang.

Untuk pengerjaan hari ini, Jum’at 15 Maret 2019, Satgas TMMD 104 fokus pada pemasangan tegel dan plafon dalam masjid. Untuk diketahui, penambahan MCK (mandi, cuci, kakus) sudah dibangun tinggal pemasangan pipa air dan tegel.

“Selain pemasangan tegel di tempat wudhu, hari ini difokuskan pemasangan tegel di teras depan dan belakang masjid. Kalau pemasangan jendela dan pintu dipastikan selesai hari ini,” pungkasnya.