TMMD  

Pembangunan Penahan Tanah Mulai Dikerjakan di Pra TMMD

Babinsa Serda Deni Mulai Memecahkan Batu

MALANG,NUSANTARAPOS,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 118 akan segera dimulai. Oleh karena itu, sebelum pembukaan TMMD ini, seluruh kodim yang mendapatkan program tersebut melaksanakan pra TMMD.

Seperti halnya di Kodim 0818/Malang-Batu salah satunya, sebelum pelaksanaan TMMD 118 ini dibuka, anggota Kodim bersama dengan warga Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang saling bahu membahu membuat penahan tanah dengan cara memondasinya agar jalan tersebut tidak longsor ketika terjadi hujan.

Babinsa Sumberpetung, Serda Deny, Kamis (14/9/23) mengatakan, “Saat ini kita harus fokus membuat penahan tanah ini karena pekerjaan ini membutuhkan tenaga dan juga ketepatan dalam pembuatan pondasi agar nanti ketika sudah selesai dan terjadi hujan, pondasinya akan tetap kokoh.”

Lebih lanjut Serda Deny sangat senang karena selain anggota Kodim 0818/ Malang-Batu, warga Desa Sumberpetung juga sangat antusias membantu dalam pengerjaan pembangunan penahan tanah ini, karena tanpa diaba-aba mereka sudah membawa alat yang diperlukan dan bekerja dengan giat. “Inilah bentuk kemanunggalan kita antara TNI dengan rakyat yang sesungguhnya,” katanya.

Dengan adanya TMMD ini Serda Deny berharap ke depan warga Desa Sumberpetung dapat menikmati hasil pembangunan yang sudah dikerjakan secara bersama-sama dan bergotong royong serta dapat menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya sehingga pembangunan yang sudah jadi dapat bertahan lama dan tetap kokoh.