TMMD  

Tak Lekang Waktu, Anggota Kodim 0818/Malang-Batu Bersama Warga Saling Bahu Membahu

Anggota Kodim 0818/Malang-Batu Bersama Warga Saling Bergotong Royong

MALANG,NUSANTARAPOS,- Dusun Pondok Kobong, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang saat ini sudah dilaksanakan kegiatan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 118 Tahun Anggaran 2023 yang salah satu  pengerjaanya membangun penahan tanah agar tidak terjadi longsor disaat musim penghujan tiba.

Baik anggota Kodim 0818/Malang-Batu dan juga warga Desa Sumberpetung saling bahu membahu melaksanakan pengerjaan pembangunan penahan tanah dengan tujuan agar pengerjaan tersebut lebih cepat selesai, sehingga nanti disaat penutupan, semua pengerjaan baik fisik dan non fisik sudah selesai semua.

Nampak kekompakan mereka terlihat antara anggota Kodim 0818/Malang-Batu dan warga Desa Sumberpetung saat membuat adonan semen, dimana mereka saling bekerjasama dengan baik. Ada yang membawa gerobak dorong, mengoperasikan molen dan juga mengaduk adonan semen secara manual.

Hal ini tentu menambah keharuan Danramil 0818/10 Kapten Kapten Chb Sulistiyono pun nampak terharu menyaksikan kekompakan mereka. “Saya pribadi sangat terharu dengan mereka karena mereka nampak saling guyub rukun dan bahu membahu demi suksesnya TMMD ke 118 di Kabupaten Malang ini,” katanya.

Ia juga berharap, meski nanti TMMD sudah usai kemanunggalan antara anggota Kodim 0818/Malang-Batu dengan warga khususnya Desa Sumberpetung terus tetap dijaga dan dipertahankan dengan baik, karena dengan adanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat akan memperkuat bangsa dan negara Republik Indonesia.(Pendim 0818/Malang-Batu)