TMMD  

Pembangunan Penahan Tanah Dikebut Pasukan Loreng dan Warga

Pengerjaan Pembangunan Penahan Tanah Dikebut

MALANG,NUSANTARAPOS,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 118 Tahun Anggaran 2023 segera akan di buka pada 20 September 2023 mendatang yang dilaksanakan oleh 50 Kodim seluruh Indonesia yang melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik dengan salah satu tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah terluar, terdalam dan terdepan sehingga daerah yang semula belum maju harapan ke depan untuk lebih maju dalam memenuhi ekonomi.

Oelh karena itu, sebelum dibukanya TMMD secara resmi para Kodim yang mendapatkan tugas tersebut sudah memulai melaksanakan pengerjaan fisik karena dalam pelaksanaan TMMD hanya diberikan waktu selama 30 hari sejak pembukaan sampai penutupan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kodim 0818/Malang-Batu, yang saat ini tengah mengerjakan pembangunan penahan tanah dengan panjang 30 m, lebar atas 30 cm dan tinggi 175 cm ini telah mencapai 20 persen pembangunan.

Nampak antara anggota TNI dari Kodim 0818/Malang-Batu dengan warga Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang ini terus berjibaku bersama-sama guna menyelesaikan pengerjaan dengan tujuan agar pembangunan dapat segera diselesaikan dengan hasil yang baik dan tepat waktu.

Danramil 0818/10 Kalipare Malang, Kapten Chb Sulistiono, Kamis (14/9/23) mengatakan, “Pengerjaan fisik ini harus kami kerjakan di saat pra TMMD agar nanti selesai tepat waktu. Tentu meski harus selesai tepat waktu kami berusaha dengan semaksimal mungkin mengerjakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan spesifikasi aturan yang ada agar bangunan kokoh.”

Selain itu Danramil juga merasa terharu karena warga Desa Sumberpetung dengan suka rela membantu pelaksanaan TMMD tanpa ada paksaan. “Alhamdulillah warga Desa Sumberpetung ini dengan sukarela membantu kami dalam melaksanakan pengerjaan pembangunan meskipun tidak kami suruh. Ini membuktikan bahwa warga sangat antusias dalam menyambut datangnya TMMD yang ada di desa ini,” lanjut Danramil.

Sementara itu salah seorang warga Desa Sumberpetung, Catur sangat bersyukur dengan program TMMD yang saat ini dilaksanakan di desanya karena dengan adanya TMMD ini harapan warga yang semula ingin jalan tersebut dibangun penahan tanah akhirnya dapat terwujud. “Kami sangat gembira sekali karena dengan adanya program TMMD di desa kami ini harapan kami bisa terwujud,” pungkasnya.(Pendim 0818/Malang-Batu)