TMMD  

Sekitar Pembangunan Penahan Tanah Mulai Dibersihkan dari Tanaman Pengganggu

Pembersihan Lokasi Pengerjaan Penahan Tanah oleh anggota Kodim 0818/Malang-Batu bersama Warga Desa Sumberpetung

MALANG,NUSANTARAPOS,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang. Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, Kepolisian, dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Kodim 0818/Malang-Batu bersama dengan warga mulai membersihkan tanaman hutan yang mengganggu dalam pengerjaan pembangunan penahan tanah dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 118 Tahun anggaran 2023.

“Sebelum kita melaksanakan pembangunan penahan tanah kita harus bersihkan tanaman pengganggu ini agar nanti kita mudah untuk membuat pondasi sehingga akan lebih cepat dalam bekerja,” kata Serda Deny, Kamis (14/9/23).

Lebih lanjut Deny menerangkan bahwa dalam pembuatan penahan tanah ini harus benar-benar kokoh dan kuat agar jika terjadi hujan lebat bangunan tersebut tidak akan hancur oleh air karena pembangunan yang dilakukan ini merupakan akses kendaraan baik roda dua maupun roda empat warga Desa Sumberpetung sehingga harus benar-benar dikerjakan dengan sebaik-baiknya. “Kita harus mengerjakan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan tentu dengan ukuran bahan yang baik sehingga bangunan ini akan kuat dan kokoh,” pungkas Serda Deny.

Sementara itu, Iwan yang saat ini ikut bekerja dengan warga lainnya membantu anggota Kodim 0818/Malang-Batu ini nampak bersemangat lantaran desanya saat ini tengah dibangun dalam program TMMD 118 sehingga harapan memiliki jalan yang bebas longsor akan segera terwujud. “Insyaallah dengan dibangunnya penahan tanah ini, jalan desa kami tidak akan longsor sehingga di saat musim penghujan kami tidak merasa khawatir,” pungkasnya.  (Pendim 0818/Malang-Batu)