DAERAH  

Dongkrak Ekonomi, Bupati Blitar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Grosir Ponggok

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Grosir Ponggok

BLITAR,NUSANTARAPOS,- Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Sidorejo Patok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (14/09/2023).

Pembangunan Pasar Sidorejo Patok tersebut melalui Dana Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Tahun 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota Forkopimda, Kepala BPN Kabupaten Blitar, anggota Komisi 2 dan 3 DPRD Kabupaten Blitar, Sekretaris Daerah Kabuoaten Blitar, Kepala OPD terkait, Camat Ponggo beserta Forkopimcam, dan Kepala Desa Sodorejo beserta perangkat.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang telah menyetujui usulan Pemkab Blitar.

“Saya minta bapak/ibu dalam rangka menjaga ketahanan pangan ini, hendaknya pekarangan rumah jangan dibiarkan terbengkalai. Manfaatkan dengan menanam sayur, bumbu dapur dan tanaman produktif lainnya untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari,” pintanya.

Kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Blitar agar tetap waspada dan tetap aktif melakukan pemantauan dan pengendalian terhadap fluktuasi harga bahan pangan dan ketersediaan bahan pokok penting yang ada di pasaran.

“Ini untuk menjaga agar kebutuhan masyarakat Kabupaten Blitar tetap tercukupi dengan harga yang cukup terkendali baik dari produsen pertanian maupun konsumen,” tandasnya.

Kepada penyedia pembangunan Pasar Sidorejo Patok Mak Rini berharap agar melaksanakan pembangunan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan dengan kualitas yang baik, dan juga kepada konsultan pengawas pembangunan agar melaksanakan pengawasan dengan penuh tanggung jawab supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dan selesai tepat waktu.

Sedangkan untuk para pedagang pasar dan paguyupan Pasar Sidorejo Patok tetap jaga kerukunan, tingkatkan koordinasi komunikasi agar pasar kita ini menjadi pasar yang besar, aman, nyaman, bersih dan sehat.(Farra)