SEMUA  

Pembangunan Penahan Tanah Penting Bagi Warga Sumberpetung

Pengerjaan Pembangunan Penahan Tanah Dikebut

MALANG,NUSANTARAPOS,- Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 118 tahun anggaran 2023 yang saat ini mulai mengerjakan pembangunan penahan tanah di Dusun Pondok Kobong, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, meski masih tahap pembangunan yang saat ini baru mencapai 20 persen, warga desa sudah menampakkan keceriaan karena sebentar lagi mereka mendapatkan hasil dari pelaksanaan TMMD.

Antusias warga pun makin terlihat jelas disaat mereka membantu anggota Kodim 0818/Malang-Batu dalam membangun penahan tanah di desanya, karena mereka menilai bahwa pembangunan tersebut sangat berguna untuk melindungi tanah dari longsor.

“Jelas sangat penting sekali karena penahan tanah ini dapat menanggulangi longsor sehingga tidak membahayakan bagi pengemudi kendaraan roda empat jika terjadi hujan,” kata Catur, yang merupakan salah satu warga Sumberpetung kepada wartawan.

Sementara itu Serda Deny, Babinsa Koramil 0818-10/Kalipare menilai bahwa memang perlu dibangun penahan tanah di Dusun Pondok Kobong ini karena jalannya masih berupa tanah dan juga sebelahnya jurang sehingga dengan dibangunnya penahan tanah di sisi kiri dan kanan jalan ini dapat menahan tanah tidak longsor.

“Dengan dibangunnya penahan tanah ini tentu sangat penting sekali agar di saat musim penghujan nanti tidaak terjadi longsor,” pungkasnya.(Pendim 0818/Malang-Batu)