TMMD  

Anggota Kodim 0818/Malang Batu Mulai Buat Papan Cor

Anggota Kodim 0818/Malang-Batu Bersama Warga Desa Sumberpetung Buat Papan Cor

MALANG,NUSANTARAPOS,- Anggota Kodim 0818/Malang-Batu bersama dengan warga Desa Sumberpetung mulai membuat papan cor untuk pondasi pembuatan penahan tanah dengan tujuan agar bangunan tersebut kuat.

Mereka saling bahu membahu dan bersemangat dalam berkerja karena harapan mereka agar pembangunan penahan tanah sepanjang 30 meter ini dapat segera diselesaikan sehingga dalam program TMMD nanti masih memiliki waktu yang panjang untuk mengerjakan program lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Serda Deny sebagai Babinsa di Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare ini. Dirinya mengatakan, “Pembangunan penahan tanah ini memang sengaja kita dahulukan agar nanti cepat selesai sehingga di saat TMMD ini berjalan kita masih memiliki waktu yang panjang untuk mengerjakan program lainnya.”

Selain itu lanjut Serda Deny, program TMMD Reguler 118 Tahun anggaran 2023 di wilayah Kodim 0818/Malang-Batu ini dilaksanakan pengerjaan fisik dan non fisik.

“Dalam pengerjaan program TMMD ini ada pekerjaan fisik dan juga non fisik. Hal ini dilakukan agar peran TNI dalam berbaur kepada masyarakat akan lebih dekat lagi sehingga tidak dapat saling bersama-sama bekerjasama dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Serda Deny, Jumat (15/9/23).

Sementara itu Iwan, yang saat itu juga ikut membantu anggota Kodim 0818/Malang-Batu dalam membangun penahan tanah menilai bahwa antara anggota Koramil 0818/10 Kalipare dengan warga Desa Sumberpetung ini sudah lama menjalin hubungan yang baik, sehingga disaat melaksanakan pengerjaan di pra TMMD mereka sudah saling mengenal antara satu sama lain.

“Memang kita sudah mengenal sejak lama dan rasa persaudaraan ini sudah terbina sejak lama sehingga diantara kami pun sudah banyak yang kenal,” kata Iwan.

Dengan akrabnya antara anggota Kodim 0818/Malang Batu dengan warga inilah sehingga tidak ada yang merasa canggung dan dapat saling mengerti antara satu sama yang lainnya.