TMMD  

“ANGGOTA SATGAS BERBONDONG-BONDONG MELAKSANAKAN SHALAT JUM’AT

Anggota Satgas TMMD ke-104, Sertu Hamka, setelah menyelesaikan tugasnya mendistribusikan material untuk kegiatan hari ini, mempersiapkan diri menuju masjid. Pada saat adzad berkumandang, berbondong-bondong anggota Satgas langsung menuju masjid Nurul Iksan untuk melaksanakan shalat Jum’at. Tidak hanya anggota Satgas, warga sekitar juga mulai merapat ke masjid. (15/3)

Sebagai prajurit yang beriman, sudah merupakan kewajibannya untuk melaksnakan ibadah sesuai agama dan keyakinannya. Prajurit yang beragama Islam, hari ini melaksanakan shalat Jum’at bersama warga desa. Masjid yang sebelumnya tidak penuh, sejak adanya TMMD di desa Tungka, jemaahnya jadi bertambah sehingga serasa penuh dalam masjid.

Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau kegiatan ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

“Kegiatan ibadah adalah hal yang penting untuk selalu diingatkan kepada seluruh anggota Satgas. Sudah menjadi tugas kami untuk mengajak seluruh anggota yang beragama Islam untuk melaksanakan shalat Jum’at maupun shalat lima waktu,” ujar Danki SSK, Kapten Czi Rose.